Selasa , Juni 15 2021
Home / Headline / DI DUKUNG SEMUA SUKU, CAMAR KIAN PD MENANG PILKADA ROHIL

DI DUKUNG SEMUA SUKU, CAMAR KIAN PD MENANG PILKADA ROHIL

Bagan Batu – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Nomor urut 1 Cutra Andika SH – Muhammad Rafik SAg disingkat Camar kian PD (Percaya Diri) untuk memenangkan pilkada Rokan Hilir tanggal 9 Desember 2020 mendatang, pasalnya paslon millenial yang didukung Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), PKS (Partai Keadilan Sejahtera), dan PBB (Partai Bulan Bintang) ini telah memasuki wilayah berkampanye di 259 tempat dari 197 Kepenghuluan/Kelurahan se Kabupaten Rokan Hilir.

Kepada awak media, mantan Bakal Calon Bupati Rokan Hilir Edison SAg MH selaku Ketua Tim Pemenangan CAMAR Kabupaten Rokan Hilir melalui Hamzah SHi MM menyampaikan dalam 259 kampanye Paslon Camar Sinomor 1 dan juru kampanye menyampaikan tentang 10 misi yang disingkat “Energi Baru” yaitu:
Ekonomi kuat;
Nyaman dan sehat warganya;
Ekonomi kreatif dan anak muda;
Rohil good education;
Good governance;
Inovatif pemerintahannya;
Beradab, beradat dan berbudaya melayu;
Agamis;
Rohil good tourism;
UMKM dan Koperasi yang berkembang;

Adapun misi yang paling ditonjolkan oleh Paslon Nomor 1 ini adalah misi Ekonomi kuat dengan program kerja unggulan yaitu tahun 2029 Kabupaten Rokan Hilir harus bebas dari angka kemiskinan dan pengangguran. Camar akan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberikan pelatihan, pembekalan, pemberian skill kepada anak-anak muda kita yang putus sekolah, atau hanya tamat SMA. Anak-anak muda kita tersebut akan dilatih oleh BLK, setelah itu didistribusikan, disalurkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Menurut Camar, BLK yang dimiliki oleh Pemkab Rohil saat ini belum efektif, karena out out-nya belum jelas, dan tidak ditindaklanjuti dengan mendistribusikan anak-anak muda kita yang dilatih dalam BLK itu untuk bekerja pada perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Tentunya hal ini merupakan ketidaktegasan Pemkab Rohil melaksanakan Perda Rohil tentang pembagian 60 % dan 40 % penyerapan tenaga kerja lokal yang seharusnya wajib diserahkan sebanyak 60% kepada tenaga kerja lokal. Bahkan BLK Pemkab Rohil saat ini belum diikuti dengan pemberian modal kepada anak-anak muda kita yang dilatih dalam BLK itu untuk melakukan kegiatan usaha mikro secara mandiri.

Sedangkan di bidang kesehatan Paslon Camar akan menyedikan ambulance di setiap desa, Kepenghuluan/Kelurahan se Kabupaten Rokan Hilir, khusus untuk wilayah Panipahan dan Pulau Halang akan diberikan speedboard ambulance, membangun Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten di Bagan Batu, di bidang pendidikan Paslon Camar akan memberikan honorarium dalam bentuk insentif kepada Guru honor swasta, Guru Madrasah, Guru MdA, serta Guru yang mengajar pada agama lainnya seperti agama kristen, katolik, hindu dan budha;

Di bidang keagaamaan Paslon Camar akan membentuk, mencetak1000 hafizd/hafizdoh Al Qur an 30 Juz selama 1 periodesasi masa jabatan, di bidang pelayanan publik Camar akan mempermudah pengurusan KTP secara online dari rumah masyarakat dan diantarkan langsung ke rumah masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir;

Insya Allah, dengan 259 kampanye resmi ditambah blusukan/silaturahmi dalam waktu tertentu, Paslon Camar dan keluarga besarnya se Kabupaten Rokan Hilir percaya diri memenangkan pilkada Rokan Hilir. Karena masyarakat akan memilih Paslon yang berpeluang menang seperti Paslon Camar. Ingat, takdir ditentukan oleh Allah, sedangkan Allah memberikan hasil sesuai usaha yang dilakukan hamba-Nya. Insya Allah 9 Desember 2020 pukul 15.00 WIB masyarakat Kabupaten Rokan Hilir sudah mengetahui bahwasanya Kabupaten Rokan Hilir telah mempunyai Bupati dan Wakil Bupati yang baru dibawah kepemimpinan Cutra Andika SH – Muhammad Rafik SAg. Demikian, tutup Edison SAg MH melalui Hamzah SHi MM yang juga sedang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir tersebut.

.

About rokan times

Check Also

Kurir Sabu Asal Aceh Tewas Ditembak, Polsek Patumbak Sita Sabu 2 Kilogram

MEDAN, Rokantimes.co.id Seorang kurir narkotika jenis sabu-sabu, Eri Edi (47), warga Lhokseumawe, Aceh tewas ditembak ...