Minggu , September 26 2021
Home / RIAU / Rokan Hilir / Jenderal (Purn). Moeldoko Tanam Sawit Perdana PSR Jilid II Di Bagan Batu

Jenderal (Purn). Moeldoko Tanam Sawit Perdana PSR Jilid II Di Bagan Batu

Foto : Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Muldoko dan Gubri H. Syamsuar disambut Bupati Rohil Suyatno saat mendarat di Lapangan Pirdam.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia (RI) Jenderal (Purn). Dr. Moeldoko, S. Ip melakukan kunjungan kerja di Bagan Batu tepatnya di Kepenghuluan Kencana, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, pada hari Sabtu 23/02/2019.

Kunjungan Jenderal (Purn). Dr. Moeldoko, S. Ip ke Bagan Batu tersebut adalah dalam rangka penanaman perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Jilid II Tahun 2018 sekaligus penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penyerahan sertifikat tanah atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Jenderal (Purn). Muldoko yang didampingi Gubernur Riau H. Syamsuar beserta rombongan tersebut tiba di Bagan Batu dengan menggunakan Helikopter mendarat di Lapangan Pirdam yang disambut langsung oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno, Forkopimda Rohil, Kapolres, Dandim 0321 Rohil, Kejari Rohil, Upika Bagan Sinembah, Penghulu/Lurah, Pengurus LAM Kawasan Adat, Pepabri dan Tokoh Masyarakat Bagan Sinembah.

Dalam Kesempatan itu, Jenderal (Purn). Moeldoko juga dipakaikan selendang beserta tanjak oleh Ketua Ikatan Keluarga Bagan Sinembah (Ikbas) H. Wan Mohctar Noor yang selanjutnya digelar pertemuan dengan Pensiunan TNI yang tergabung dalam Pepabri Kepenghuluan Bagan Manunggal (Pirdam) di Kantor Penghulu.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno, AMP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KSP Jenderal (Purn). Moeldoko dan Gubernur Riau H. Syamsuar atas kunjungannya di Kabupaten Rokan Hilir tepatnya di Kepenghuluan Kencana, Kecamatan Balai Jaya dalam rangka penanaman kelapa sawit program PSR Tahun 2018.

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas program PSR yang merupakan program Pak Presiden Joko Widodo dan tentunya program ini sangat membantu petani sawit,” ungkap Bupati Suyatno.

Disampaikan Bupati, PSR Tahun 2018 yang dilaksanakan di Balai Jaya tersebut meliputi tiga Kecamatan yakni Bagan Sinembah, Basira dan Balai Jaya seluas 420 Hektar dengan jumlah 167 Kepala Keluarga (KK) yang dinaungi oleh Koperasi HKP2 seluas 212 hektar, Koperasi Marga Bhakti 94 hektar dan Koperaai Panca Jaya 114 hektar.

“Program jilid II ini merupakan lanjutan dari PSR tahap I yang dicanangkan oleh Pak Presiden Jokowi pada tahun lalu yang di naungi KUD Subur Makmur dengan luas mencapai 266 hektar,” terangnya lagi.

Dipaparkannya Bupati, selain memberikan infrastruktur sosial seperti bantuan program PSR, PKH dan PTSL, Pemerintah pusat saat ini juga telah memberikan perhatian besar terhadap Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dalam hal pembangunan infrastruktur jalan.

“Tahun ini, Pemerintah pusat telah menganggarkan sebesar 94 miliar untuk pembangun ruas jalan Nasional dari Ujung Tanjung menuju Bagan Siapi-api, dan saat ini juga Pemerintah sedang melakukan pengerjaan jalan dari Simpang Banko menuju Rokan Hilir dengan anggaran sebesar 98 Milyar,” ungkapnya.

Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn). Dr. Muldoko dalam sambutannya mengapresiasi Masyarakat Rokan Hilir dan Bagan Sinembah yang penuh ramah tamah dan penuh kekompakan dalam bermasyarakat, dan Ia berpesan agar dapat dijaga dan dipertahankannya.

“Sambutannya luar biasa, Masyarakatnya ramai dan ramah-ramah,” puji Muldoko mengawali sambutannya. (Red)

 

About rokan times

Check Also

Agar Selaras Dengan Julukan Negeri Seribu Kubah, CAMAR Akan Bangun Islamic Center di Rohil

RIMBA MELINTANG-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...