Minggu , September 26 2021
Home / Headline / Telan Dana Hampir 2 M, Begini Kondisi Bangunan Puskesmas Yang Baru Diresmikan Wabup Rohil

Telan Dana Hampir 2 M, Begini Kondisi Bangunan Puskesmas Yang Baru Diresmikan Wabup Rohil

Rokan Times
Bagian lantai bangunan Puskesmas Bortrem Kec. Basira yang retak

ROKANTIMES.co.id, Basira – Pembangunan Puskesmas Bagan Sinembah Raya (Basira) yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 1.919.050.000,- amburadul, kondisi bangunan yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun 2017 ini memprihatinkan.

Bangunan yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir ini padahal baru saja diresmikan oleh Wakil Bupati Rohil Jumat (26/01/2018) ternyata asal jadi.

Dari pantauan Awak Media dibeberapa bagian lantai bangunan sudah retak dan ada septic tank yang diduga hanya dicor bagian atasnya saja dan dibubuhi lubang angin sebagaimana septic tank pada umumnya tapi diduga pula tanpa lubang dan pipa buangan limbah dari Water Closet (WC) dan Washtafel serta sebuah WC duduk di salah satu kamar mandi sudah terpisah dengan lantai.

Foto : Septi tank Puskesmas Bortrem Kec. Basira yang diduga hanya dicor bagian atasnya saja
Foto : WC duduk di salah satu kamar mandi Puskesmas Bortrem Kec. Basira sudah terpisah dengan lantai
Foto : Dinding keramik Puskesmas Bortrem Kec. Basira yang sudah pada pecah.

Di bagian dinding depan bangunan yang bertuliskan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bortrem Kecamatan Bagan Sinembah Raya itu juga terlihat sudah retak.

Usai meresmikan gedung tersebut Wartawan mencoba meminta tanggapan Wakil Bupati Rohil Drs. H. Jamiluddin terkait kondisi bangunan Puskesmas tersebut, namun Orang nomor dua di Negeri Seribu Kubah itu berkilah tidak bisa mengomentari apa yang tidak dilihatnya.

“Kalau tidak kita lihat, sebaiknya tidak usah kita komentari,” katanya.

Kendati wartawan berusaha mengajak Sang Wabup untuk melihat langsung kondisi bangunan yang memprihatinkan itu, namun Ia mengatakan tidak ada waktu karena akan melaksanakan Sholat Jum’at.

Selanjutnya Para Awak Media mendapat informasi dari salah seorang anggota DPRD Rohil yang menyebutkan bahwa Sekretaris Dinas PUPR Rohil hadir diacara tersebut, dan para ‘Kuli Tinta’ inipun berupaya untuk menemui pihak Dinas PUPR Rohil untuk mengkonfirmasi hal tersebut namun kehilangan jejak. (iws)

About rokan times

Check Also

Kurir Sabu Asal Aceh Tewas Ditembak, Polsek Patumbak Sita Sabu 2 Kilogram

MEDAN, Rokantimes.co.id Seorang kurir narkotika jenis sabu-sabu, Eri Edi (47), warga Lhokseumawe, Aceh tewas ditembak ...