Selasa , April 20 2021
Home / Adventorial / Akibat Pandemi Covid-19 Dan Banjir Pasar Sei. Bakau Sepi Pengunjung

Akibat Pandemi Covid-19 Dan Banjir Pasar Sei. Bakau Sepi Pengunjung

Rokanhilir, Rokantimes.co.id

Pasar Pekan Sei. Bakau Kepenghuluan(Desa) Sungai Bakau Kecamatan Senaboy Kabupaten Rokan Hilir Sepi Pengunjung Sabtu 02 Januari 2021. Kondisi ini terjadi sejak Pandemi Covid19 dan Banjir yang terjadi dibeberapa titik Kampung dekat Pasar.

Pasar mulai beroperasi dari Pagi sampai Sore ini biasa dipenuhi oleh Pengunjung terbanyak dari Kampung Aman dan Desa Darussalam. Sejak musim penghujan banyak Pelanggan dari Pedagang-pedagang tertentu tidak lagi bisa datang ke Pasar.

Dikonfirmasi salah satu Pedagang Pakaian yang bernama Juprayan Batubara mengatakan, banyak Pelanggan-pelanggan Tetap tak bisa berkunjung kepasar , akibat Banjir yang merusak jalan. Hal ini diketahui dari Pengunjung yang ditanyai langsung oleh Pak Suprayan Batubara.

“Sejak pademi covid19, penjualan menurun drasatis. Biasanya saya dapat di kisaran 2jt, sekarang separuh dari itu payah, tambah lagi kondisi Banjir yang membuat Pembeli malas dan susah datang kesini.” Imbuhnya.

Kemudian Sufri Seorang Pedagang Jam menambahkan. Bahwa setiap masyarakat menerima BLT(Bantuan Langsung Tunai, Pasar ini ramai. Tetapi tak dipungkiri, Banjir yang merusak jalan juga ikut jadi penyebab Pasar sepi.

“Sejak Corona, jauh turun penjualan pak, ramainya pas penerimaan BLT, tambah lagi banjir, jalan-jalan rusak, susah orang datang kesini.”

Dalam kesempatan ini Juprayan dan Sufri juga menyampaikan kondisi lain dari Pasar Pekan Sabtu Sei. Bakau. Mereka meminta pihak terkait untuk menambah Tempat Parkir. Karena selama ini Pedagang terganggu bongkar-muat.

“Harapan kami, di tambahlah parkir, karena kami susah untuk Bongkar-Muat, banyak orang meletakkan kendaraannya di badan jalan.

About rokan times

Check Also

Penerima Vaksin Tak Perlu Swab Lagi, Menkes Buka Opsi Vaksin Covid-19 Mandiri

JAKARTA, rokantimes.co.id Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah membuka opsi vaksinasi Covid-19 mandiri. Namun, ...