Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / CAMAR : Perkara Kecil Akan Ditangani Mahkamah Adat

CAMAR : Perkara Kecil Akan Ditangani Mahkamah Adat

Rokan Hilir – Sejak KPU Rokan Hilir menetapkan jadwal kampanye yang dimulai pada tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir telah melaksanakan kampanye di zona masing-masing sesuai ketetapan KPU.

Pasangan Calon Nomor 1, Cutra Andika SH – Muhammad Rafik SAg yang disingkat Camar pada hari Rabu 7 Oktober 2020 melaksanakan Kampanye tatap muka di wilayah Kelurahan Rantau Kopar Kecamatan Rantau Kopar, Kepenghuluan Kasang Bangsawan Kecamatan Pujud, Kepenghuluan Tanjung Medan Utara, dan Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan.

Advokat Cutra Andika SH Calon Bupati dalam orasi politik di hadapan peserta kampanye masyarakat Kelurahan Rantau Kopar menyampaikan misi kerja tentang menjadikan Rokan Hilir sebagai pusat kebudayaan Melayu di Provinsi Riau pada tahun 2024, membentuk kepenghuluan adat dan mahkamah adat di kepenghuluan (desa) yang masyarakat Melayunya dominan 75 %. Sebagai payung hukumnya kita akan buatkan Peraturan Daerah.

Mahkamah Adat akan menangani proses perkara-perkara kecil dan masalah keluarga yang terjadi di tengah masyarakat dalam wilayah kepenghuluan adat cukup diselesaikan oleh Mahkamah Adat dan tidak perlu dilanjutkan kepada pihak kepolisian, kejaksaan dan pengadilan. Hal itu dibenarkan oleh undang-undang. Tutup Cutra Andika.

Ustadz Muhammad Rafik SAg Calon Wakil Bupati dalam orasinya di hadapan peserta kampanye masyarakat Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kepenghuluan Tanjung Medan Utara, dan Kepenghuluan Tanjung Medan Barat menyampaikan tentang program prioritas untuk mewujudkan misi Ekonomi kuat yang diantaranya pembangunan dan perbaikan jaringan infrastruktur, peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Selain itu, Calon Wakil Bupati Nomor urut 1 juga menyampaikan tentang misi Agamis dengan program prioritas yaitu membina kehidupan beragama dengan peningkatan fasilitas ibadah, pondok pesatren,
Majelis Taklim, PAUD, Madrasah, dan lembaga keagamaan, serta menyampaikan tentang pemberantasan narkotika.

Tentunya ini diwujudkan sebagai benteng untuk generasi muda kedepannya. Tutup Muhammad Rafik.

Edison SAg MH Ketua Tim Kampanye Paslon Camar melalui Zuhaifi ST Wakil Ketua Paslon Camar dan Najaruddin Korcam Tanjung Medan Paslon Camar menyampaikan bahwasanya per tanggal 7 Oktober 2020 Paslon Camar telah melaksanakan 47 titik kampanye tatap muka, Insya Allah pada hari Kamis 8 Oktober 2020 Paslon Camar akan berkampanye di wilayah lainnya.

Zuhaifi melanjutkan, sebelumnya Paslon Cutra Andika – Muhammad Rafik selama berkampanye di Kecamatan Bangko dan Kecamatan Pasir Limau Kapas menyampaikan misi kerja tentang mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, untuk selanjutnya nanti kita update lagi. Tambah Zuhaifi.

Najaruddin yang juga anggota DPRD Rokan Hilir menambahkan bahwasanya, Paslon millenial Camar yang didukung oleh Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang ini memiliki Visi ENERGI BARU MENUJU ROKAN HILIR 2029 YANG LEBIH MAJU, BERADAB, AGAMIS, BERBUDAYA MELAYU, DAN SEJAHTERA.

Guna mewujudkan visi tersebut, Paslon Camar menyiapkan 10 misi dengan singkatan Energi Baru yang diantaranya:
Ekonomi Kuat,
Nyaman dan sehat warganya,
Ekonomi kreatif dan anak muda,
Rohil good education,
Good Governance,
Inovatif pemerintahannya,
Berbudaya melayu, beradat dan beradab,
Agamis,
Rohil good tourism,
UMKM dan koperasi yang berkembang.

Tentunya untuk mewujudkan visi misi tersebut Paslon Camar menyiapkan program pembangunan yang terdiri dari, Program Prioritas, Program Unggulan, dan Program Penunjang. Insya Allah nantinya dibawah kepemimpinan Camar, Kabupaten Rokan Hilir akan menjadi Negeri “Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur”. Insya Allah, Amin. Tutup Zuhaifi ST dan Najaruddin. (HG)


										
									

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...