Selasa , Desember 1 2020
Home / Adventorial / Ikut lomba TOGA Nasional,Bupati Rohil optimis raih juara

Ikut lomba TOGA Nasional,Bupati Rohil optimis raih juara

rokantimes.co.id (Bagan Sinembah) Dua Desa di Kabupaten Rokan Hilir-Riau yang terletak diwilayah dua Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bagan Sinembah di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya dan Kecamatan Balai Jaya di Kepenghuluan Balam Jaya menyambut tamu Tim penilai pembukaan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Nasional dan Akupresur, Hari Selasa (12/9/19)

Kedatangan tim penilai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kamis diundang oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno Amp, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Rokan Hilir Hj Wan Mardiana Suyatno dan beberapa Kepala SKPD, Camat dan Para Datuk Penghulu

Ketua Tim Penilai Nasional Priyatmo, Tri Wibowo dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kemenkes RI meminta agar momentum ini dibuat menjadi sebuah disiplin ilmu, sehingga kegiatan pembinaan terus dilaksanakan dan akan berdampak positif bagi masyarakat yang menanam tanaman toga di pekarangan rumah.

“Manfaat akan terus didapat, lebih baik kita manfaatkan dengan tanaman toga, lebih mampu memberikan perawatan bagi warga masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Bupati Rohil dalam sambutannya berharap dapat memotivasi para kader dan keluarga binaan kelompok asuhan mandiri untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui toga.

“Tanaman obat ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman Kesehatan tradisional dapat dilakukan sendiri oleh masyarakat atau keluarga dalam mengatasi masalah kesehatan yang ada di dalam keluarga” katanya.

Suyatno berharap dalam lomba ini dapat memperoleh juara ditingkat nasional, kerja keras yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah kecamatan serta kepenghuluan selama ini diharapkan dapat membuahkan hasil dan membawa nama harum Kabupaten Rohil dikancah Nasional.Terangnya. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...