Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Headline / Kuasa Hukum : Lahan Milik Almarhum Saripuddin Tidak Ada Kaitanya Dengan Eks PT. Kura

Kuasa Hukum : Lahan Milik Almarhum Saripuddin Tidak Ada Kaitanya Dengan Eks PT. Kura

Rokantimes.co.id, Balai Jaya – Kuasa Hukum Ahli Waris Almarhum Sarifuddin, SC Pasaribu S.Th. SH. LL.M menegaskan bahwa lahan seluas 6 hektar yang terletak di Desa Pasir Putih, tepatnya di depan Kantor Desa Pasir Putih yang diklaim oleh pihak yang mengatasnamakan Perusahaan eks PT. Kura tidak benar sebab lahan tersebut adalah sah milik Almarhum berdasarkan Surat Keterangan Camat Kubu, Nomor 348/25/1982, atas nama Saripuddin, berdasarkan surat keterangan Kepala Desa Bagan Sinembah Nomor 633/25/1982.

Dan Surat Keterangan Camat Kubu atas nama Umi Kalsum Nomor 349/25/1982,
Nama Saipul Umri Nomor 350/25/1982.
“tanah tersebut tidak ada kaitannya dengan eks PT. Kura, jelasnya.

Salah seorang Ahli Waris saat ditemui Wartawan menyebutkan kalau lahan tersebut sudah di kuasai Almarhum sejak tahun 1982 sampai saat ini.
Ahli waris yang juga istri almarhum Sarifuddin juga menjelaskan bahwa kalau lahan tersebut adalah milik mereka “tanah itu milik kami dan suratnya saya yang pegang setelah Almarhum meninggal” Jelas Ibu Mila.

Hal tersebut juga dibenarkan dari salah seoarang ahli waris Yusnita yang juga anak kandung dari Almarhum Saripuddin, “saat kami mengelolah lahan tersebut ada pihak lain yang mengaku sudah membeli lahan tersebut dari seseorang yang mengaku sebagai ahli waris eks PT. Kura, padahal tanah kami itu tidak ada kaitanya dengan yang namanya eks PT. Kura, jelas Yusnita kepada Wartawan.

Kuasa Hukum Ahli waris yang juga pengurus DPP Badan Advokasi Indonesia sebagai Staf Ahli Ketua Umum juga menyampaikan, bahwa hak kepemilikan ahli waris sah secara hukum sesuai dengan ketentuan Undang-undang khususnya KUHPerdata Pasal 1963, “bahwa hak kepemilikan tanah tersebut tak perlu diragukan lagi dengan alasan apapun, dan apabila ada timbul surat-surat di atas lahan tersebut adalah merupakan perbuatan melawan hukum,” katanya.

Cristover juga menjelaskan Bahwa dari hasil Investigasi di lapangan, ada upaya dari oknum-oknum tertentu untuk menerbitkan surat tanah diatas lahan tersebut, “saat saya menyampaikan surat pemberitahuan kepemilikan lahan milik Alm Saripuddin kepada Penghulu Pasir Putih mengakui ada rencana akan menerbitkan surat “Penghulu Pasir Putih Hariyen mengakui ada oknum yang meminta agar menerbitkan surat di atas tanah tersebut, namun setelah saya jelaskan bahwa lahan tersebut adalah milik Alm Saripuddin dan Ahli Warisnya. Penghulu akhirnya berjanji akan membatalkan penerbitan surat tanah tersebut,” jelas Cristover lagi.

Informasi yang diterima media ini dari salah seorang mantan Asisten eks perusahaan PT. Kura Ir. Rutminto Hidayat membenarkan bahwa, Lahan seluas 6 Hektar tersebut adalah benar milik Alm Saripuddin dan Ahli Warisnya, areal tersebut tidak pernah masuk dalam peta wilayah kerja eks PT. Kura, “darimana ada hubungannya lahan tersebut masuk ke areal kebun eks PT Kura,?” Terangnya bertanya.(red)

About rokan times

Check Also

Polsek Bangko Pusako Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Rokantimes.co.id, ROHIL- Dalam rangka memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus ...