Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Headline / Ahok Diringkus Polisi Setelah Bacok Seorang Buruh

Ahok Diringkus Polisi Setelah Bacok Seorang Buruh

Foto : Korban Nainggolan (41) saat dirawat di Klinik dan Pelaku Ahok (51) dan barang bukti sarung golok saat diamankan.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Ad alias Ahok (51) seorang Karyawan swasta Warga Dusun Bangun Jadi, RT 013 RW 006, Kepenghuluan (Desa) Jadi Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir diringkus Polisi setelah membacok kaki seorang Buruh tani.

Sesuai data yang berhasil dirangkum dari Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan bahwa peristiwa pembacokan tersebut terjadi pada hari Sabtu (13/04/2019) kemarin persisnya di depan barak Toko Baru di RT 013, RW 006, Kepenghuluan Jadi Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolres Rohil AKBP. Sigit Adiwuryanto, SIK., MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. H. Asmar yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu. Nur Rahim, SiK membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ya, benar, peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Sabtu malam kemarin sekira Pukul 22.00 Wib di Kepenghuluan Jadi Makmur,” terang Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol. H. Asmar.

Diterangkan Kapolsek, peristiwa itu terjadi bermula saat itu Korban Maruli Tua Andreas Nainggolan (41) dan Istrinya Anita Nurfatila (24) sedang duduk di depan barak Toko Baru dan melihat Pelaku Ahok sedang membujuk saudara Adi (karyawan lain) supaya tidak pergi dari barak. Akan tetapi saudara Adi tetap pergi, dan setelah saudara Adi pergi, Korban dan Istrinya dipanggil oleh Pelaku yang juga seorang Mandor, dan mengatakan kata-kata hinaan kepada Korban.

“Istrimu ini Lonte,” kata Pelaku sambil menunjuk ke arah Istri Korban.

Merasa tidak senang atas perkataan Pelaku sehingga terjadi aksi saling dorong antara Pelaku dengan Korban sambil ribut mulut dan kemudian Pelaku masuk ke baraknya dan mengambil parang. Begitu juga Korban, masuk ke baraknya mengambil egrek (alat panen buah kelapa sawit) yang selanjutnya Korban dan Pelaku saling mendekati.

Kemudian, setelah berhadapan, Pelaku langsung jongkok dan mengayunkan parangnya ke arah kaki kiri Korban sehingga mengenai betis kaki korban sebelah kiri, setelah itu Pelaku langsung lari meninggalkan tempat kejadian perkara.

Atas kejadian tersebut Korban mengalami luka dibagian betis kaki sebelah kiri dan dilarikan ke Klinik untuk dilakukan perawatan medis dan selanjutnya Istri Korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah.

Dan pada Ahad (14/04/2019) sekira Pukul 01.00 Wib dini hari Petugas mendapatkan informasi keberadaan Pelaku dan akhirnya langsung dilakukan penangkapan terhadap Pelaku penganiayaan itu.

“Saat ini Pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan guna dilakukan proses lebih lanjut,” tukas Kapolsek Kompol. H. Asmar. (Red)

About rokan times

Check Also

Polsek Bangko Pusako Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Rokantimes.co.id, ROHIL- Dalam rangka memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus ...