Rabu , Desember 2 2020
Home / RIAU / Rokan Hilir / Tanggungan Jasaraharja Habis? Pak Tusiman Butuh Dana 80 Juta Buat Operasi 

Tanggungan Jasaraharja Habis? Pak Tusiman Butuh Dana 80 Juta Buat Operasi 

Foto : Tusiman didampingi Istrinya Nurmi Hasibuan (63) tampak terbaring lemah di kediamannya akibat sakit yang dideritanya.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Biaya tanggungan Jasa Raharja habis, Tusiman (65) Warga Jalan Lintas Riau-Sumut Km 4, Gang Mangga, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir kini butuh bantuan dana 80 juta untuk biaya operasi.

Tusiman yang sehari-hari berjualan daun ubi dan kangkung di Pajak Baru tersebut kondisinya sangat memprihatinkan akibat kecelakaan yang dialaminya beberapa minggu lalu dan Tusiman juga sempat mengalami koma dan dirawat di Rumah Sakit selama dua minggu.

Tusiman dibawa pulang akibat dana tanggungan dari Jasaraharja sudah habis, bahkan kartu BPJS Kesehatan yang ia miliki tidak berlaku lagi untuk digunakan berobat.

“Dari keterangan Beliau, bahwa Beliau sempat dirawat di Rumah Sakit selama dua Minggu akibat mengalami koma, dan pada saat itu biaya ditanggung oleh Jasa Raharja,” ujar Sindi warga Bahtera Makmur kepada Awak Media ini.

Dan pasca kejadian tersebut, lanjut Sindi, Tusiman sudah tidak bisa beraktifitas lagi karena tengkorak kepalanya mengalami keretakan. Hingga akhirnya Pihak Rumah Sakit menyarankan agar pak Tusiman dirujuk ke Rumah Sakit di Medan dan melakukan operasi yang membutuhkan biaya sebesar delapan puluh juta rupiah.

“Namun karena keterbatasan ekonomi, Beliau hanya dirawat di rumah saja, dan kondisi terakhir waktu kami datang berkunjung, cukup memprihatinkan,” beber Sindi usai menyalurkan bantuan dari para donatur emak-emak Bagan Batu.

Untuk itu, ia berharap kepada Prmerintah dan para Dermawan serta pihak terkait untuk mencarikan solusi terhadap pak Tusiman untuk membantu ekonomi dan solusi untuk berobatnya.

Penggagas Tim Emak-emak Olshop Bagan Batu ini, selain  menyalurkan bantuan kepada Tusiman juga rutin melakukan kegiatan sosial terhadap Warga kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

“Alhamdulillah, dana yang disalurkan Donatur kepada kita, sudah kita sampaikan kepada yang berhak,” tutup Sindi didampingi Emak-emak lainny. (Red)

About rokan times

Check Also

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil, Taem Pratama Ikut Perhelatan Pilkada Rohil 2020

Rokantimes.co.id, Bagan Siapiapi – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ...