Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / UAS Ceramah Agama Di Bagan Batu, Puluhan Ribu Masyarakat Penuhi Lapangan Prumnas

UAS Ceramah Agama Di Bagan Batu, Puluhan Ribu Masyarakat Penuhi Lapangan Prumnas

Foto : Ustadz. Abdul Somad, LC., MA saat menyampaikan cermah di lapangan Prumnas Bagan Batu.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Luar biasa…! Puluhan ribu Masyarakat Bagan Sinembah dan sekitarnya memadati lapangan Sepak Bola Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah dalam rangka Tabligh Akbar penceramah kondang Ustadz. H. Abdul Somad, LC., MA, pada Kamis malam (21/2/2019).

Kerinduan Masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah akan kehadiran Ulama kharismatik yang tenar dengan sebutan ustadz kekinian “zaman now” tersebut terbayar sudah.

Puluhan ribu Jama’ah pun tampak antusias mengikuti tabligh dengan penuh hikmah hingga meluber sampai di luar lokasi Lapangan Sepak Bola Bagan Batu.

Pantauan di lokasi acara, Ketua Panitia, H. Asri Auzar, SE., M. Si menyampaikan bahwa Ummat Islam di seluruh Nusantara sangat mendambakan Ustadz. Abdul Somat dalam memberikan ceramah agama dan bahkan seperti di Bagan Sinembah yang mana puluhan ribu Umat Islam sejak pagi telah ramai dan menyesaki Lapangan SepakBola Bagan Batu untuk mendengarkan ceramah Ustadz. Abdul Somad.

“Saya bawa UAS ke Bagan Sinembah ini karena panggilan Allah. Oleh karena itu, dengan izin Allah pula sehingga kita bisa dipertemukan dengan UAS,” katanya.

Dan oleh sebab itu dirinya sangat bangga dan bersyukur atas hadirnya puluhan ribu Jama’ah di Bagan Sinembah yang bahkan juga dihadiri  Warga dari luar Kecamatan Bagan Sinembah.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah, S., STP., M. Si dalam sambutannya mengaku terharu atas antusiasme Warga Masyarakat yang memadati lapangan sepak bola Bagan Batu Kota itu.

“Subahanallah, ini anugerah dari Allah SWT. Ribuan Warga Masyarakat telah hadir mengikuti acara Tablig Akbar malam ini,” kata Sakinah.

Disebutkannya juga bahwa Bagan Batu yang mana dalam hal ini masih tingkat Kecamatan namun, sangat menjadi perhatian bagi Orang-orang besar yang datang ke Bagan Batu.

“Tak hanya Pak Ustadz kondang Abdul Somad, tapi Bahkan Presiden RI Jokowi dan Menteri- menteri juga pernah mendatangi Bagan Batu ini. Kita sangat bersyukur dan Ini suatu kebanggaan bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, H. Ustadz. Abdul Somad, LC., MA yang sangat fenomenal dan terkenal berdakwah dan viral di media sosial tersebut, terbukti mampu menjadi daya magnet bagi puluhan ribu orang yang datang untuk mendengarkan ceramahnya.

“Masya Allah, saya lihat hari ini adalah suatu pemandangan yang luar biasa. Itu bisa terwujud karena rasa persaudaraan dan iman. Ikhwanul Muslimin, persaudaraan sesama Umat Muslim. Kita berkumpul karena kecintaan akan agama Allah. Agama inilah yang menyatukan perbedaan diantara kita,” jelas Ustadz yang akrab disebut UAS ini.

Ulama kharismatik asal Riau yang juga sekaligus sebagai Dosen pengajar ilmu hadist di Universitas Islam Negeri Sultan Abdul Kasim Riau itu, turut mengajakmasyarakat Kecamatan Bagan Sinembah untuk menjalankan ajaran Islam secara kaffah atau secara utuh.

“Mari bersama saling mengingatkan dan saling mengajak dalam kebaikan. Semoga dengan kebaikan dapat mewujudkan Kecamatan Bagan Sinembah yang Baldhatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” tambahnya.

Bahkan beberapa kali terdengar UAS mengajak Jama’ah untuk menjaga persatuan menjelang Pemilu mendatang. Di mana, meski berbeda pilihan, berbeda Partai Politik, namun tetap untuk menjaga persatuan dan tali silaturrahim.

“Pemilu juga bukan hanya tahun 2019 saja, sejak dulu juga sudah ada pemilihan. Dulu kita baik-baik saja, lalu mengapa kita harus bermusuhan pada saat ini,” kata UAS.

Selain itu, UAS juga menyampaikan tausiyah tentang ekonomi umat, politik dan tentang pendidikan agama Islam terhadap Anak. Dalam pandangannya terhadap Politik pada tausiyahnya, UAS kerap menyampaikan pesan-pesan kedamaian. (Red)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...