Selasa , November 24 2020
Home / RIAU / Rokan Hilir / Pengurus PAC PP Balai Jaya Masa Bhakti 2019-2021 Dilantik Dengan Khidmat Dan Meriah

Pengurus PAC PP Balai Jaya Masa Bhakti 2019-2021 Dilantik Dengan Khidmat Dan Meriah

Rokantimes.co.id, Balai Jaya – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Balai Jaya resmi dilantik Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Rokan Hilir (Rohil) pada hari Sabtu (16/02/2019) siang.

Pelantikan Pengurus PAC PP Balai Jaya itu berlangsung meriah. Ratusan pengurus Pemuda Pancasila dari berbagai Ranting, PAC, dan pengurus MPC tampak meriahkan acara tersebut.

Puluhan papan bunga ucapan selamat pun tampak menghiasi pelantikan yang diselenggarakan di kantor PAC PP Balai Jaya, jalan Lintas Riau-Sumut KM 15, Simpang Paket D, Kepenghuluan Pasir Putih, kecamatan Balai Jaya.

Selain pelantikan, acara itu sekaligus peresmian kantor PAC dengan dilakukan pemotongan pita dan potong nasi tumpeng.

Sebagai ketua PAC PP Balai Jaya yang dilantik adalah H Ponijon, sekretaris Martinus Tanjung, bendahara Wida Ningsih serta pengurus PAC PP Balai Jaya lainnya turut dilantik oleh ketua MPC PP Rohil Taem Pratama diwakili wakil ketua Neri Samsuar.

Selain melantik PAC, pengurus Ranting PP juga dilangsungkan, yakni Ranting PP Kepenghuluan Pasir Putih sebagai ketua Muhidin, Kelurahan Balai Jaya Kota sebagai ketua Teguh, dan Ranting Kepenghuluan Balam Sempurna sebagai ketua Wasington Siringo Ringo.

Pantauan di lokasi, pelantikan pengurus PAC PP Balai Jaya itu juga tampak dihadiri Camat Balai Jaya Samsuhir S.Pd, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Asmar diwakili Danpos Pol Aipda Sarmadan Siregar, Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus diwakili Danpos Balai Jaya Serma Manurung, Sekretaris MPC PP Rohil Arjuna PS, para pimpinan Area PT Ivomas Salim Pratama, para pengurus MPC PP Rohil, ketua DPC Srikandi PP Rohil Anis Suciati, para pengurus PAC se Rohil, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama turut menghadiri acara pelantikan tersebut.

Ketua PAC PP Balai Jaya H Ponijon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan, rekan-rekan pengurus PAC se Rohil, MPC PP Rohil.

Dikatakan H Ponijon, dilantiknya ia sebagai ketua PAC Balai Jaya merupakan beban baginya dalam mengemban amanah MPC PP Rohil. Untuk itu ia berharap kepada pengurus PAC lainnya untuk tetap bersatu dalam menjalankan roda organisasi guna menjaga ideologi Pancasila.

“Alhamdulillah, saya, kita dipercayakan oleh MPC sebagai pengurus PAC Balai Jaya ini, namun ini akan menjadi beban bagi saya jika kita tidak bersatu,” ujarnya berapi-api.

Sementara itu ketua MPC PP Rohil Taem Pratama yang diwakili wakil ketua Neri Samsuar dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus PAC dan Ranting yang baru dilantik periode 2019-2021.

Neri Samsuar juga menyampaikan permohonan maaf ketua MPC yang tidak dapat hadir. Sebab, ketua MPC PP Rohil bung Taem Pratama menghadiri undangan oleh ketua Majelis Pimpinan Nasional, bung Japto ke Jakarta.

Neri juga menegaskan, sebagaimana diketahui, bahwa Ormas PP ini tidak membedakan RAS untuk masuk ke dalam organisasi. “Siapa saja boleh masuk ke PP. Dengan catatan, harus ber-ideologi Pancasila. Kalau tidak, sudah pasti tidak kita terima,” tegasnya.

“Disaat orang tidak berani, disaat itulah PP berani tampil di depan, untuk menyatakan yang benar itu benar, yang salah itu salah,” imbuhnya.

Neri juga berpesan kepada ketua PAC yang baru dilantik agar saling berkoordinasi dengan pengurus lainnya, baik itu dengan pengurus Ranting ataupun dengan pengurus MPC agar roda organisasi berjalan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan ormas lain seperti FKPPI yang hadir pada hari ini. Mudah-mudahan hubungan dengan sesama organisasi berjalan dengan baik,” tukasnya.

Ditambahkan Neri, pihaknya juga berharap kepada Upika Balai Jaya untuk merangkul adik-adik Ormas Pemuda Pancasila yang baru dilantik. Bahkan ia juga menaruh harapan terhadap pimpinan PT Ivomas Salim Pratama agar bisa menjadikan Ormas PP, khususnya PAC Balai Jaya yang merupakan wilayah tugasnya dapat bekerja sama dengan baik.

“Kami mohon kiranya bapak-bapak pimpinan PT Ivomas yang hadir disini dapat lebih memperhatikan, setidaknya menjadi rekanan. Yang mana ormas PP ini juga sudah memiliki sub usaha jasa Security, jadi wajar saja ormas PP bisa menjadi rekan bagi perusahan,” harapnya.

Camat Balai Jaya, Samsuhir S.Pd yang pada kesempatan itu turut mengucapkan selamat kepada pengurus PAC Balai Jaya yang baru saja dilantik. “Selamat, dan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Samsuhir juga berharap, dengan kepengurusan PAC Balai Jaya yang baru, bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan. “Mari sama-sama kita membangun kecamatan Balai Jaya ini, kritik kami, beri saran kami, karena kesuksesan kecamatan Balai Jaya ini tak lepas dari peran semua elemen masyarakat, termasuk Pemuda Pancasila,” harapanya sembari meneriakan yel yel, ‘Pancasila Abadi dan Balai Jaya tetap jaya’. (***)

About rokan times

Check Also

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil, Taem Pratama Ikut Perhelatan Pilkada Rohil 2020

Rokantimes.co.id, Bagan Siapiapi – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ...