Sabtu , November 28 2020
Home / RIAU / Rokan Hilir / K3S Gugus Bersatu Gelar Sosialisasi Untuk Mantabkan LPJ Dana BOS

K3S Gugus Bersatu Gelar Sosialisasi Untuk Mantabkan LPJ Dana BOS

Foto 1 : Bendahara dana BOS saat mengikuti sosialisasi di Sekolah Dasar Ananda.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Guna Memantabkan Pelaporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2019, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Gugus Bersatu Bagan Sinembah mengadakan Workshop atau sosialisasi terhadap Bendahara dana BOS.

Sosialisasi dana BOS yang digelar di Sekolah Dasar (SD) Ananda tersebut sengaja menghadirkan Narasumber Tim Bos dari Propinsi yakni Zul Endria, S. PI., M. Si dan Tim BOS Kabupaten Rohil Fatma. Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 25 Sekolah tingkat SD dan SMP di bawah naungan Koordinator Wilayah pendidikan Bagan Sinembah.

Ketua K3S Gugus Bersatu Erman, S. Pd SD kepada Awak Media mengatakan, sosialisasi dana BOS tersebut sengaja dilakukan khususnya kepada Bendahara dana BOS dalam pelaporan pertanggung jawaban penggunaan dana BOS Tahun 2019 ini.

“Dan yang paling penting sekali adalah untuk mensinkronisasikan dalam penggunaan dana bos yang benar sesuai Juknisnya Tahun Anggaran 2019,” ungkap Erman didampingi Ketua Panitia workshop Purwanto.

Dan lanjutnya lagi, sosialisasi ini juga adalah untuk menyesuaikan perubahan juknis dalam penggunaan dana BOS Tahun 2019, karena menurutnya, terkadang juga ada perubahan namun itu tidak secara signifikan.

“Harapan sosialisasi ini, ke depan penggunaan dana BOS dapat dilakukan dengan benar sesuai juknis dan pelaporannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harap Erman

Ditambahkannya Erman, kegiatan ini juga menjadi salah satu program kerja K3S gugus bersatu dan sudah menjadi kesepakatan bersama khususnya Kepala Sekolah yang tergabung dalam K3S Bersatu.

“Ya ini adalah menjadi salah satu agenda K3S gugus bersatu Bagan Sinembah,” katanya.

Foto 2 : Narasumber Tim BOS Provinsi Zil Endria dan Tim BOS Kabupaten saat sosialisasi dana BOS.

Koordinator Wilayah pendidikan Bagan Sinembah, H. Musab menyambut baik atas sosialisasi dana BOS Tahun 2019 yang dilakukan oleh K3S gugus bersatu. Dan kegiatan tersebut sangat dibutuhkan khususnya para Bendahara untuk membuat pelaporan pertanggung jawaban penggunaan dana BOS.

“Dengan adanya sosialisasi ini, bendahara akan lebih paham dalam mengaplikasikannya nanti sesuai juknis yang benar,” ungkapnya. (Red)

 

About rokan times

Check Also

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil, Taem Pratama Ikut Perhelatan Pilkada Rohil 2020

Rokantimes.co.id, Bagan Siapiapi – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ...