Kamis , Agustus 13 2020
Home / Headline / Hotmix Baru Ditambal Coran Semen? Mekanisme Perawatan Dipertanyakan

Hotmix Baru Ditambal Coran Semen? Mekanisme Perawatan Dipertanyakan

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Hotmix jalan Imam Munandar, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang mengalami kerusakan dan baru berusia sekitar 2 bulan ditambal sulam dengan cara dicor semen.

Pantauan Tim Awak Media di lokasi pada hari Rabu (13/02/2019) siang, tampak beberapa Pekerja sedang mengaduk coran semen, dan ada juga yang tampak meratakan adukan semen di jalan yang berlubang yang sebelumnya sudah dibersihkan.

Di titik lainnya yang juga akan diperbaiki, terdapat tumpukan semen dan pasir diduga untuk memperbaiki jalan tersebut.

Warga Bagan Batu yang juga Advokat pada LBH Keadilan, Irwansyah Saragih, SH merasa ada yang janggal dengan perbaikan Hotmix tersebut. Karena menurutnya coran semen tidak mengikat dengan aspal dan sangat diragukan kekuatan coran semen tersebut.

“Ini aneh, perawatan pembangunan Hotmix ditempel semen dan kalau memang benar pengerjaan ini masih dalam jangka perawatan dari pihak kontraktor, yah seharusnya pengerjaannya tetap mengacu pada bestek, jelas saja kita menduga pengerjaan Hotmix tersebut tidak benar,” tegas Irwansyah.

Dan bahkan, lanjutnya lagi, aparat penegak hukum harus segera memeriksa pihak-pihak terkait atas pembangunan Hotmix tersebut. “Ini pakai uang rakyat, dan harus ditindaklanjuti aparat penegak hukum.” ujarnya lagi.

Dia juga heran dengan yang dimaksud masa perawatan selama enam bulan usai pengerjaan Proyek tersebut. Sebab menurut Irwansyah, jika pekerjaannya tidak sesuai Bestek, tentu akan menguntungkan pihak rekanan yang hanya dengan dalih perawatan. “Apalagi hanya ditambal pakai Semen, apa memang seperti itu perawatan proyek Hotmix?” ujarnya penuh tanya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas PUPR belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut di atas.

Diketahui, pembangunan Hotmix tersebut menelan biaya dari APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2018 senilai Rp 1.769.078.000,- yang dikerjakan oleh CV Hafiz Bersaudara dan dikerjakan pada pertengahan Desember 2018 lalu. (Red)

About rokan times

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, UPIKA Kecamatan Bagan Sinembah Lakukan Rakor

UPIKA Bagan Sinembah Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah hari ini menggelar Rapat ...