Kamis , Agustus 13 2020
Home / Hukri / Usai Belajar Kelompok, Dua Pelajar Dibegal Di Jalan Ring Road Bagan Batu

Usai Belajar Kelompok, Dua Pelajar Dibegal Di Jalan Ring Road Bagan Batu

Gambar : Pelaku begal/curas FM dan AKS beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Usai belajar kelompok kerja kelas, seorang Pelajar, Devo Alberto Hutagaul (14) Warga Jalan Semeru Pirdam dan temannya Nabila (13) ini dibegal di Jalan Ring Road, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Pelakunya yakni, FM (19) Warga Jalan Kapuas, Kelurahan Bagan Batu Kota dan seorang Pedagang AKS (25) Warga Jalan HR. Subrantas, Kepenguluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah pada hari Jum’at (25/01/2019) menyebutkan, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (24/01/2019) sekira Pukul 19.30 Wib di Jalan Ring Road, Kepenghuluan Bagan Batu.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H. Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu. Nur Rahim, SiK menjelaskan kronologis kejadian tersebut bermula pada hari Kamis (24/01/2019) sekira Pukul 19.30 Wib, di mana saat itu Korban Devo Alberto Hutagaol dan Nabila hendak mau pulang ke rumah sehabis belajar kerja kelompok di Prumnas/Bukit Pembangunan dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Adderss dengan Nomor Polisi BK 5587 ACZ melalui Jalan Ring Road.

Namun pada saat melewati kebun rambung/karet Jalan Ring Road tiba-tiba kedua Korban di hadang oleh dua orang tak di kenal, dan saat itu salah satu Pelaku yang berinisial AKS menyuruh Korban turun dari sepeda motor dan meminta uang kepada Korban dengan mengancam menggunakan sebilah pisau sambil menusukkan pisau tersebut  ke perut Korban Devo Alberto Hutagaol hingga baju Korban sobek.

Karena Korban Devo Alberto Hutagaol mengaku tidak membawa uang dan mengatakan  bahwa  uang nya ada di rumah, setelah itu Korban Devo dan pelaku AKS pergi ke rumah korban Devo  dengan mengendarai sepeda motor milik Pelaku, sedangkan Korban Nabila ditinggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama dengan  salah satu Pelaku lainnya yakni FM.

Pada saat itu, Korban Nabila melihat ada celah kesempatan untuk melarikan diri dengan  meninggalkan Pelaku FM, sehingga Pelaku takut jika Korban Nabila meminta bantuan kepada Warga sehingga Pelaku FM pun pergi membawa lari sepeda motor milik Korban Devo Alberto Hutagaul, namun pelariannya itu diketahui Korban Nabila dengan membawa sepeda motor.

Dan pada saat melarikan diri, Korban Nabila melihat salah seorang Warga bernama Saprianto  yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan dan selanjutnya Korban Nabila langsung memberitahu dan meminta tolong kepada Saprianto untuk mengejar Pelaku.

Naas, pada saat dilakukan pengejaran oleh Saprianto dan Warga lainnya, Pelaku FM terjatuh dan akhirnya berhasil ditangkap.

Diwaktu yang sama Korban Devo dan Pelaku AKS yang sedang menuju ke TKP, Pelaku AKS melihat bahwa temannya yang bernama Firdaus  sudah ditangkap oleh Warga dan TKP sudah ramai.

Karena takut, kemudian Pelaku AKS menyuruh korban Devo Alberto Hutagaol untuk turun, karena mengetahui kalau yang ditangkap itu kawannya, dan Pelaku AKS langsung pergi meninggalkan Korban Devo, dan saat itu Korban Devo mendatangi keramaian tersebut dan menceritakan kejadiannya kepada Warga dan  selanjutnya Pelaku FM dibawa ke Polsek Bagan Sinembah.

Selanjutnya oleh Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah melakukan pengembangan terhadap Pelaku FM dan tak butuh waktu lama akhirnya Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah berhasil menangkap Pelaku AKS, selanjutnya membawa kedua Pelaku ke Polsek Bagan Senembah guna pengusutan lebih lanjut.

Di paparkan Kanit, dari pengungkapan kasus tersebut, selain mengamankan kedua Pelaku, Tim Opsnal juga berhasil mengamankan barang bukti kejahatan lainnya yakni berupa,1 (satu) buah pisau dapur dengan gagang bewarna biru, 1 (satu) buah kunci T terbuat dari besi berbentuk pipih, 1 (satu) unit sepeda motor SUZUKI ADERS BK 5587 ACZ dan 1 (Satu) unit sepeda motor HONDA REVO tanpa Nomor Polisi.

“Ya saat ini kedua Pelaku dan barang bukti sudah Kita amankan guna proses lebih lanjut, dan kedua Tersangka ini akan kita kenakan Pasal 368 dan atau Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas).” terang Kanit Reskrim. (Rt.c 1)

About rokan times

Check Also

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil, Taem Pratama Ikut Perhelatan Pilkada Rohil 2020

Rokantimes.co.id, Bagan Siapiapi – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ...