Sabtu , November 28 2020
Home / RIAU / Rokan Hilir / Pengurus HIMBAS Medan Dilantik Camat Bagan Sinembah Dan Dihadiri Bupati Rokan Hilir

Pengurus HIMBAS Medan Dilantik Camat Bagan Sinembah Dan Dihadiri Bupati Rokan Hilir

Foto : Bupati Rohil H. Suyatno, Amp saat menyerahkan bendera petaka pada Acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah Medan (Himbas-Medan).

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Amp meminta kepada seluruh Mahasiswa yang sedang menimba ilmu di luar daerah, khususnya Medan untuk tetap serius belajar.

“Tuntutlah ilmu di Negeri luar, tapi bawa pulang ke kampung Rokan Hilir. Untuk itu kepada Anak-anakku kagar tetap serius belajar,” kata Suyatno saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah Medan (Himbas-Medan), pada hari Selasa (29/1/2019) di Platinum City Water Park, KM 5 Bagan Batu, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir.

Disampaikan Suyatno, Mahasiswa harus mengunakan waktu sebaik mungkin untuk menuntut ilmu. Sebab bukan tak mustahil dari kalangan Kampus bakal lahir calon-calon Pemimpin masa depan

“Kalian adalah generasi muda. Mungkin saat ini kalian Mahasiswa, tapi ke depannya bisa jadi kalian pula yang menjadi Pemimpin di Rokan Hilir ini,” kata Suyatno lagi.

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tetap memberikan perhatian kepada para generasi muda daerah yang sedang menimba ilmu di luar Daerah.

“Intinya, Pemkab Rokan Hilir tetap komit memberikan perhatian kepada Mahasiswa. Kami tetap menganggarkan bea siswa atau bantuan kepada Mahasiswa yang tidak mampu,” ujarnya.

Menindaklanjutinya usulan Mahasiswa Rohil yang ingin bangunan asrama putri di Medan untuk segera di renovasi, Bupati mengatakan akan segera dicarikan solusinya.

“Apa yang mau direhab, karena bangunannya saja sudah habis begitu. Jadi kalau menurut saya, lebih bagus asrama Putri itu jual saja. Nanti hasilnya kita carikan lokasi yang lain. Dan nanti kita akan bangunkan asramanya yang baru, ” jelas Suyatno.

Sebelumnya Irwan Ardiansyah Pulungan Ketua HIMBAS Medan terpilih untuk periode 2019-2020 dan Pengurus serta para Anggota lainnya dilantik oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah, S. STP., M. Si yang mana dalam kesempatan itu secara simbolis Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Amp juga menyerahkan bendera petaka kepada Ketua HIMBAS Medan. (Red)

About rokan times

Check Also

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil, Taem Pratama Ikut Perhelatan Pilkada Rohil 2020

Rokantimes.co.id, Bagan Siapiapi – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 ...