Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Momen Akhir Tahun, Garbi Rohil Gelar Hijrah Adventure

Momen Akhir Tahun, Garbi Rohil Gelar Hijrah Adventure

 

Foto : Garbi Rohil bersama puluhan Remaja Masjid saat melakukan kegiatan Hijrah Adventure.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Guna mengantisipasi para Generasi Muda agar tidak melakukan aksi hura-hura maupun foya-foya dalam menyambut pergantian tahun, Organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Rokan Hilir melakukan kegiatan Hijrah Adventure bersama Remaja Masjid pada hari Sabtu (29/12/2018) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Gang Family, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah tersebut diikuti para utusan Remaja Masjid yang ada di Bagan Sinembah yakni Remaja Masjid Al Barokah Gang Family, Remaja Masjid Bambu Kuning, Remaja Masjid Suka Tani dan Remaja Masjid Boltrem.

Koordinator Garbi Rohil Rudi Iswiyanto menjelaskan, kegiatan Hijrah Adventure itu sengaja dibuat dan untuk mengisi akhir tahun yang bermanfaat dengan tujuan untuk melakukan pembinaan dan arahan yang positif terhadap generasi muda atau Remaja Masjid dalam menyambut malam pergantian tahun.

“Inti kegiatannya membuat pembinaan dan pengajian lebih fun dan asyik serta membuat kegiatan yang bermanfaat untuk mengantisipasi agar Generasi Muda tidak ikut-ikutan hura-hura pada malam pergantian tahun baru,” terang Rudi.

Diterangkan Rudi lagi, kegiatan Hijrah Adventure itu sengaja dilaksanakan di alam terbuka agar peserta Hijrah Adventure ini lebih dekat mengenal alam sekitar.

Foto :Garbi Rohil bersama puluhan Remaja Masjid saat melakukan kegiatan Hijrah Adventure yang dilaksanakan di alam terbuka.

Adapun kegiatan Hijrah Adventure yang dilakukan yakni tausiah agama oleh Ust. H. Ahmad Hilal Lubis, Lc, Fun Game dan Outbond (flying fox, repling, berjalan di atas tali) dan bakar ikan.

“Kegiatan ini dipandu langsung oleh Team Kepemudaan Garbi Rohil (Hijrah Adventure),” terang Rudi kembali.

Dengan demikian, ungkap Rudi, dengan adanya kegiatan Hijrah Adventure ini diharapakan para utusan Remaja Masjid dapat mengambil hikmah dan tidak melakukan hal-hal negatif dalam menyambut malam tahun baru 2019.

“Semoga dengan bergantinya tahun ini, Garbi Rohil dan Remaja Masjid bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ucap Rudi kembali.

Pada kesempatan itu, Rudi kembali memaparkan bahwasannya Organisasi Garbi adalah gerakan yang mengajak Masyarakat luas dengan cita-cita mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa maju dibidang ekonomi, teknologi dan militer. Dengan tagline, Islam, Nasionalisme, Demokrasi dan Kesejahteraan.

“Arah baru ini memiliki misi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 (lima) besar dunia,” paparnya.

Kemudian dari pada itu, Garbi ini memiliki tujuan yakni mewadahi ide dan gerak anak bangsa yang berkontribusi mewujudkan kemajuan Indonesian sebagai kekuatan  ke 5 (lima) Dunia.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh Elemen dan Komponen Masyarakat untuk membangun bangsa yang lebih maju dan sekaligus menyatukan perbedaan pendapat bukan untuk menjadikan permusuhan.

“Dengan adanya perbedaan akan menjadikan Negara ini menjadi besar dan maju, bukan untuk menjadikan permusuhan, “Pungkas Rudi. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...