Rabu , November 25 2020
Home / Headline / Kurangi Titik Rawan Laka, Kapolsek Bagan Sinembah Beserta Jajaran Timbun Jalan Berlobang

Kurangi Titik Rawan Laka, Kapolsek Bagan Sinembah Beserta Jajaran Timbun Jalan Berlobang

Foto : Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. H. Asmar didampingi Kanit Lantas H. Iptu Syafyandra beserta Personil dan Satpol PP Bagan Sinembah saat menimbun jalan berlobang persis di depan Pajak Lama Bagan Batu Kota.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H. Asmar didampingi Kanit Lantas H. Iptu Syafyandra beserta jajarannya bersama Satpol PP Bagan Sinembah menimbun jalan yang berlubang, hal itu dilakukan demi mengurangi titik rawan laka dan meningkatkan kenyamanan Pengguna jalan raya.

“Jalan yang berlubang di beberapa titik banyak ditemui, seperti di depan Pajak (Pasar, Red) Lama ini, tentunya hal semacam ini sangat memprihatinkan Kita semua, terutama bagi Masyarakat pengguna akses jalan raya ini.” ungkap Kapolsek Kompol. H. Asmar yang didampingi Kanit Lantas Iptu. Syafyandra, SH kepada Awak media saat dilakukan kegiatan penimbunan jalan berlobang di Jalan Jenderal Sudirman, Pajak lama Bagan Batu Kota pada hari ini Rabu (09/01/2019).

Dikatakan Kapolsek Asmar, disamping untuk menghindari korban laka lantas juga untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan raya serta tidak merasa was-was ketika melewatinya, kemudian juga untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

Lebih jauh, Kapolsek berharap kepada Pemerintah dan Instansi terkait untuk peduli terhadap keadaan jalan raya yang telah rusak dan berlubang ini untuk segera diperbaiki.

“Jika tidak dipermanenkan, maka jalan ini akan cepat rusak dan berlobang, dan sampai kapan kita akan selalu menimbun jalan ini,” bebernya.

Kapolsek H. Asmar menerangkan lagi, bahwa penimbunan tersebut sudah sering dilakukan, akan tetapi tidak secara permanen, namun dikarenakan volume kendaraan  yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota ditambah curah hujan yang tinggi sehingga timbunan tidak bisa bertahan lama.

“Sudah sering ditimbun jalan yang berlobang ini, tapi karena kapasitas kendaraan dan curah hujan yang tinggi, timbunan cepat tergerus dan rusak,” ujarnya.

Ditambahkan mantan Wadir Tahti Polda Riau ini, Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Pegguna jalan di jalan lintas Riau Sumut untuk lebih waspada dan berhati-hati, karena sepanjang jalan Lintas Sumatera di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah saat ini banyak jalan berlobang dan adanya perbaikan jalan yang belum selesai.

“Kita minta Pengguna jalan supaya extra hati-hati, banyak jalan berlobang dan adanya perbaikan jalan yang belum siap saat ini,” himbau Kapolsek. (Red)

About rokan times

Check Also

Kampanye Dialogis di Kepenghuluan Sekeladi, CAMAR disambut Ratusan Masyarakat Sekeladi

TANAH PUTIH-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...