Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / HUT Bagan Sinembah Diramaikan Lomba Catur Cup I Bagan Sinembah

HUT Bagan Sinembah Diramaikan Lomba Catur Cup I Bagan Sinembah

 

Foto : Riwansyah Mewakili Camat Bagan Sinembah Sakinah saat membuka Lomba Catur Cup I Kecamatan Bagan Sinembah.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Untuk pertama kalinya, kegiatan Lomba Catur Cup I Kecamatan Bagan Sinembah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Bagan Sinembah yang ke 24 tahun 2018 digelar.

“Alhamdulillah antusias warga cukup ramai, Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 68 orang,” kata Ketua Panitia Catur Cup I Kecamatan Bagan Sinembah Riwansyah Azhari mewakili Camat Bagan Sinembah Sakinah saat membuka lomba pada hari Jumat (04/01/2018).

Riwansyah Azhari yang juga selaku Lurah Bagan Batu Kota itu mengatakan, kegiatan lomba catur tersebut sengaja diadakan karena melihat potensi pecatur di Kecamatan Bagan Sinembah cukup banyak dan juga bertujuan untuk meningkatkan gairah dan motivasi bagi regenerasi muda.

“Ini merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali catur di Bagan Sinembah yang selama ini vakum dan juga sebagai janji saya mengikut sertakan lomba catur untuk memeriahkan HUT Bagan Sinembah ini,” Ungkap Lurah Riwansayah.

Lanjut lagi, dirinya mengaku kegiatan Lomba Catur Cup I Kecamatan Bagan Sinembah ini juga mengacu pada kegiatan Lomba Catur Gembira yang diadakan pada beberapa waktu lalu di Kelurahan Bagan Batu Kota dimana partisipasi Warga saat itu cukup banyak.

“Terimakasih atas partisipasinya dan selamat mengikuti lomba catur cup I Kecamatan Bagan Sinembah semoga aman, lancar dan tertib,” pungkas Riwansyah.

Sementara itu Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kecamatan Bagan Sinembah dr. Josafat Silalahi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Peserta dan Panitia atas terlaksananya Lomba Catur Cup I Bagan Sinembah dalam memeriahkan HUT Bagan Sinembah ini.

“Semoga catur di Bagan Sinembah dan Rokan Hilir umumnya semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya,” ungkap dr. Josafat.

Dipaparkannya dr. Josafat, pertandingan Lomba Catur Cup I Kecamatan Bagan Sinembah ini akan memperebutkan piala bergilirKecamatan Bagan Sinembah serta uang pembinaan sebesar 1,5 juta bagi Pemenang.

“Pertandingan ini dilaksanakan dengan sistem Swiss yaitu main 9 kali dengan lawan berbeda).” jelasnya. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...