Rabu , November 25 2020
Home / Headline / Dihadiri Bupati Rokan Hilir, HUT Bagan Sinembah Ke 24 Disemarakkan Dengan Expo

Dihadiri Bupati Rokan Hilir, HUT Bagan Sinembah Ke 24 Disemarakkan Dengan Expo

Foto : Bupati Rohil H. Suyatno, AMP saat meninjau Bagan Sinembah Expo di Stand LAM Bagan Sinembah.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Peringatan hari jadi Kecamatan Bagan Sinembah yang Ke 24 dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Amp pada hari ini Jum’at (04/01/2019).

Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bagan Sinembah tersebut diawali dengan dilakukannya upacara di Lapangan Bola Kaki Prumnas, Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, yang mana Bupati H. Suyatno, Amp bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

Untuk memeriahkan HUT Bagan Sinembah ini Pemerintahan Kecamatan Bagan Sinembah juga menggelar kegiatan Bagan Sinembah Expo (Pameran, Pertunjukan), dimana kegiatan Bagan Sinembah Expo tersebut pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bagan Sinemah sejak berdirinya 24 Tahun silam.

Bupati Rohil H. Suyatno, Amp dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah dan seluruh Masyarakat Bagan Sinembah yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan HUT Bagan Sinembah yang ke 24 tersebut.

“Selamat dan tahniah untuk Kecamatan Bagan Sinembah semoga ke depan terus maju dan sukses selalu serta diberkahi Allah SWT,” ungkap Bupati Suyatno.

Dalam amanahnya, Bupati Suyatno menyampaikan dengan menyimak untaian sejarah pembentukan Kecamatan Bagan Sinembah ini, sebagai Masyarakat bangsa yang berbudaya, tentu makna memperingati lahirnya suatu peristiwa tidak hanya dilihat dan dipahami dari aspek historisnya saja, akan tetapi juga memaknai dari aspek filosofis peristiwa itu sendiri agar dapat dijadikan referensi motivasi dan edukasi terutama buat Generasi Muda sebagai aset pembangunan daerah ke depan.

“Semoga diusia yang ke 24 ini, dapat kita jadikan momentum untuk terus meningkatkan predikat Bagan Sinembah dari tingkat Propinsi ke tingkat Nasional sebagaimana predikat juara 1 lomba EKK 2018 kemarin,” Papar Bupati.

Disampaikan Bupati lagi, Keberhasilan Kecamatan Bagan Sinembah yang telah berhasil menoreh Berbagai prestasi tersebut tentu tak terlepas kerja keras dan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat Bagan Sinembah.

“Kecamatan Bagan Sinembah ini sangat pesat kemajuannya, harmonis, toleran, kompak, rukun bersatu, saling bahu membahu serta kerjasama dari berbagai aspek dan ini harus dijaga dan ditingkatkan,” Pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga bepesan kepada seluruh Masyarakat Bagan Sinembah agar tetap menjaga kerukunanan dan kekompakan di tengah Masyarakat menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan berlangsung pada bulan April mendatang.

“Menjelang Pemilu 2019 ini, Mari kita Jaga Kerukunan dan Kekompakan di tengah Masyarakat, jangan sampai berselisih paham akibat perbedaan pandangan politik,” Pesan Bupati kembali.

Usai upacara, rangkaian acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yakni pemotongan nasi tumpeng, penyerahan penghargaan (cindera mata) kepada Para pendiri Bagan Sinembah yang diwakili Para ahli waris, pemotongan pita Bagan Sinembah Expo, atraksi band, tari dan dilanjutkan kunjungan ke stand Expo.

Foto : Bupati Rohil H. Suyatno, AMP, Camat Bagan Sinembah Sakinah, S. STP dan Undangan lainnya saat memotong pita pertanda dibukanya Bagan Sinembah Expo.

Peringatan HUT Bagan Sinembah ini juga turut dihadiri langsung oleh Kejari Rohil Gaos Wicaksono, SH., MH, Forkopimda, Wakil ketua DPRD Rohil Suyadi, SP, Wakil Ketua DPRD Rohil Drs. H. Syarifudin, Anggota DPRD Propinsi Riau ir. Siswaja Muljadi, Camat Bagan Sinembah Sakinah, Camat Basira Hadiyono, Camat Balai Jaya Samsuhir, Upika Bagan Sinembah, Penghulu/Lurah se Bagan Sinembah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan, Pelajar dan Tamu undangan lainnya. (Red)

About rokan times

Check Also

Kampanye Dialogis di Kepenghuluan Sekeladi, CAMAR disambut Ratusan Masyarakat Sekeladi

TANAH PUTIH-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...