Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Sedang Asik Konsumsi Shabu, Tiga Warga Ditangkap Polisi

Sedang Asik Konsumsi Shabu, Tiga Warga Ditangkap Polisi

Foto : Ketiga Warga Bukit Mas yang diduga Pelaku penyalahgunaan Norkoba jenis shabu S (30), P (30) dan RRH (22) beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Simpang Kanan.

Rokantimes.co.id, Simpang Kanan – Sedang asik konsumsi shabu di sebuah Ram, tiga orang Warga Bukit Mas yakni masing-masing S (30), P (30) dan RRH (22) warga Kepenghuluan Bukit Mas, Kecamatan Simpang Kanan digrebek Polisi.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dari Mapolsek Simpang Kanan pada hari Selasa (4/12/2018) petang bahwa penangkapan ini dilakukan pada Senin (3/12/2018) sekira Pukul 02.00 Wib di dalam tenda Ram TBS di Bukit Mas.

Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigid Adiwuryanto, SiK., MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Simpang Kanan Iptu. Boy Setiawan, S. AP., M. Si menjelaskan, penangkapan ini dilakukan bermula pada hari Senin (3/12/2018) sekira pukul 00.37 Wib, Petugas mendapat SMS/Pesan singkat dari nomor handphone yang tidak di kenal yang berisi sebagai berikut.

“Selamat malam Pak, saya Masyarakat Bukit Mas, kami merasa sangat resah dengan adanya peredaran Narkoba di salah satu Ram atau tempat penimbangan sawit yang di lakukan oleh Saudara B, untuk itu saya mohon kepada Bapak untuk segera menindaklanjutinya Pak” bunyi SMS Warga.

Setelah menerima informasi dari Masyarakat tersebut Petugas langsung memberitahukan informasi tersebut kepada Kapolsek Simpang Kanan Iptu. Boy Setiawan, S. AP., M. Si dan selanjutnya Kapolsek Simpang Kanan memerintahkan Kanit Reskrim dan Tim untuk mengecek kebenaran informasi tersebut di lokasi yang dimaksud.

Atas perintah Kapolsek, Kanit Reskrim bersama Tim langsung menuju ke Ram yang berada di Kepenghuluan Bukit mas untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dan setibanya di lokasi Petugas menaruh rasa curiga kepada orang-orang yang berada di seputaran Ram tersebut tepatnya di dalam tenda. Kemudian Petugas langsung mendekati tenda tersebut dan di temukan di dalam tenda tersebut 3 (tiga) orang laki-laki dewasa yang sedang mengkonsumsi di duga Narkotika jenis sabu-sabu.

Dari hasil penggeledahan terhadap ketiganya ditemukan barang bukti diantaranya, 1 (satu) buah bong yang sudah di rakit, 2 (dua) buah mancis dan 1 (satu) buah plastik berklip merah di dalamnya berisikan, 1 (satu) helai tisu yang di dalam nya terdapat 4 (empat) plastik berklip merah di dalamnya terdapat butiran putih bening yang di duga narkotika jenis sabu-sabu, uang tunai sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) buah HP Samsung lipat.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, selanjutnya ke 3 (tiga) orang tersebut beserta barang buktinya langsung di bawa ke Kantor Polsek Simpang Kanan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Iya saat ini ketiga Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut,” terang Iptu. Boy Setiawan. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...