Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Lagi Konsumsi Shabu, Bandar Shabu Digrebek Polisi 

Lagi Konsumsi Shabu, Bandar Shabu Digrebek Polisi 

Foto : Tersangka Bandar Shabu inisial M alias Marto (33) beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Sedang konsumsi shabu, seorang bandar shabu berinisial M Alias Marto (33) Warga Simpang Riset diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dari Mapolsek Bagan Sinembah pada hari Selasa (11/12/2018) bahwa penangkapan dilakukan pada hari Minggu (9/12/2018) sekira Pukul 20.45 Wib di Jalan Nuansa, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah tepatnya dirumah seorang Warga.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigid Adiwuryanto yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH menjelaskan tentang kronologis penangkapan Bandar Shabu tersebut.

Penangkapan Bandar shabu bermula pada hari Minggu Tanggal 09 Desember 2018 sekira Pukul 20.00 Wib, dimana saat itu Petugas mendapatkan informasi dari Masyarakat yang menerangkan bahwa ada seorang Pengedar/Bandar Narkotika jenis shabu-shabu sedang mengkonsumsi Narkotika jenis shabu di Jl. Nuansa, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, tepatnya di dalam rumah seorang Warga.

Kemudian Petugas memberitahukan informasi tersebut kepada Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu. Nur Rahim, SIK, atas perintah Kanit Reskrim, Petugas bersama tim lainnya melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut dan sekira Pukul 20.45 Wib dilakukan penangkapan terhadap seorang warga yang merupakan Pengedar atau Bandar Narkotika jenis shabu bernama berinisial M.

Dan selanjutnya tim memanggil Ketua RT setempat yang bernama M. Yusuf untuk menyaksikan penggeledahan rumah dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket kecil plastik bening yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis shabu dengan berat 0,58 gram, 1 (satu) set alat hisap shabu (bong) yang terbuat dari botol kaca, 2 (dua) buah mancis warna kuning dan orange, 1 (satu) unit Handphone Nokia senter warna putih hitam, dan uang sebesar Rp. 760.000,- (tujuh ratus enam puluh ribu rupiah).

Selain itu, Petugas juga melakukan penggeledahan terhadap sepeda motor milik Tersangka yang terletak di depan rumah yaitu sepeda Yamaha Vega R warna hitam dan didalam Jok sepeda motor tersebut ditemukan 1 (satu) buah amplop berwarna coklat yang didalamnya terdapat 1 (satu) paket besar plastik bening yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis shabu dengan berat kotor 47,82 gram.

“Saat ini Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna proses selanjutnya, dan kemudian Tersangka akan di jerat Pasal 112 Jo 114 Undang Undang tentang Narkotika” jelas Kompol Vera. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...