Minggu , November 29 2020
Home / Headline / Satlantas Rohil Kembali Gelar Operasi Hunting Untuk Tingkatkan Kesadaran Berkendara Masyarakat

Satlantas Rohil Kembali Gelar Operasi Hunting Untuk Tingkatkan Kesadaran Berkendara Masyarakat

Foto : Kanit Patwal H. Tinambunan dan Tim Patroli saat melakukan pemeriksaan kepada para Pelanggar lalin di Polsek Bagan Sinembah.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hilir kembali menggelar Razia Hunting guna meningkatkan kesadaran dalam berkendara Masyarakat serta menciptakan rasa nyaman bagi Pengguna jalan.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Rabu (17/10/2018) kemarin itu dipusatkan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah.

“Razia hunting ini di titik beratkan terhadap pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, kaca spion serta menggunakan handphone saat berkendara” kata Kasat Lantas Polres Rohil, AKP. Jusli, SH saat dikonformasikan melalui Kanit Patroli Ipda. H. Tinambunan pada hari Kamis (18/10/2018).

Disampaikannya juga, dengan sistem razia hunting tersebut dianggap lebih efektif dilakukan kepada Masyarakat dan sistem hunting ini bukan melakukan pengejaran tapi dengan sistem patroli.

Ketika pada saat  menemukan ada pelanggaran langsung dilakukan penindakan dan akan dijelaskan kesalahannya.

“Razia sistem hunting ini bukan melakukan pengejaran tapi sistem patroli, ketika ditemukan ada Pengendara yang melakukan pelanggaran baru ditindak dan dijelaskan kesalahannya,” terang Ipda. H. Tinambunan kembali.

Dimana, lanjutnya lagi dalam razia hunting yang dilaksanakan pada hari pertama kemarin setidaknya tercatat sebanyak puluhan kendaran roda dua terjaring razia hunting.

Dan bagi kendaraan yang terjaring diamankan di halaman Satlantas Polsek Bagan Sinembah.

Razia ini dikatakan Kanit Patwal merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di wilayah Kabuapten Rokan Hilir yang di fokuskan terhadap pelanggaran kasat mata seperti tidak memakai helm, kaca spion serta menggunakan handphone saat berkendara.

“Kesadaran Masyarakat untuk mentaati aturan atau menjaga keselamatan dalam berkendaraa khususnya memang tergolong masih sangat rendah, Kami menghimbau agar Masyarakat dapat mentaati peraturan berlalu lintas dengan membawa kelengkapan surat-surat maupun perlengkapan dalam berkenderaan demi keselamatan bersama,” pinta Tinambunan. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...