Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Jaga Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Ronda

Jaga Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Ronda

Foto : Bhabinkamtibmas Bripka. Leonardo Sitorus bersama Penghulu Pelita Riswanto saat menyambangi Pos Ronda Kelompok IV di Kepenghuluan Pelita beberapa malam lalu.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Sebagai Upaya pembinaan dan pemeliharaan keamanan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo Sitorus melakukan sambang ke pos-pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang berada di wilayah binaan.

Sambang ini dilakukan guna melihat secara langsung kegiatan Masyarakat di poskamling dalam menjaga dan meminimalisir angka kriminalitas di Desa seperti pencurian dan tindak pidana lainnya.

“Sambang yang kita lakukan ini juga sebagai motivasi dan penyemangat Warga dalam giat jaga malam(pos ronda),” ungkap Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka. Leonardo Sitorus pda hari Rabu (17/10/2018).

Bhabinkamtibmas yang manaungi empat Desa yakni Desa Pelita, Desa Gelora, Desa Bahtera Makmur dan Kelurahan Bahtera Makmur Kota ini mengaku, hampir seluruh Desa yang dinaungi sudah melaksanakan kegiatan jaga malam (Ronda).

“Memang belum seluruhnya melaksanakan pos ronda dan namun kita terus berupaya melakukan sosialisasi untuk mengaktifkan,” ungkap Leo.

Sebelumnya, salah satu Penghulu (Kepala Desa) yakni Penghulu Pelita Riswanto mengaku pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh Ketua RT untuk mendirikan Poskamling dan bahkan saat ini hampir di setiap RT sudah berdiri poskamling.

Alhamdulillah saat ini sudah aktif Poskamling di Desa kami,” kata Penghulu Riswanto.

Penghulu juga menyampaikan dukungan penuh dan menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan motivasi dalam menggalakkan poskamling di Desa.

“Mudah-mudahan dengan aktifnya Pos Ronda ini, Desa kami lebih aman lagi dan Masyarakat menjadi nyaman,” ungkapnya. (Red)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...