Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Garbi Kabupaten Rokan Hilir Resmi Dideklarasikan

Garbi Kabupaten Rokan Hilir Resmi Dideklarasikan

Foto : Deklarasi Garbi yang digelar di Cafe De’ Joeragan Bagan Batu.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Rokan Hilir resmi dideklarasikan.

Acara yang digelar di Cafe De’ Joeragan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, pada hari Kamis (18/10/2018) malam itu dilaksanakan secara sederhana.

Seraya menikmati makanan dan minuman yang dihidangkan, puluhan Pemuda dan Komunitas vespa Bagan Batu itu tampak antusias mengikuti deklarasi Garbi yang turut serta dihadiri Pembina Garbi wilayah Riau Hasyim A Liwa dan Koordintor Garbi lainnya.

Rudi Iswiyanto selaku Koordinator Garbi Kabupaten Rokan Hilir pada kesempatan itu memaparkan bahwasannya Organisasi Garbi adalah gerakan yang mengajak Masyarakat luas dengan cita-cita mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa maju dibidang ekonomi, teknologi dan militer, dengan tagline, Islam, Nasionalisme, Demokrasi dan Kesejahteraan.

“Arah baru ini memiliki misi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 (lima) besar dunia,” paparnya.

Ditegaskan Rudi lagi, bahwa Garbi ini memiliki tujuan yakni mewadahi ide dan gerak anak bangsa yang berkontribusi  mewujudkan kemajuan Indonesian sebagai kekuatan ke 5 (lima) dunia.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh Elemen dan Komponen Masyarakat untuk membangun Bangsa yang lebih maju dan sekaligus menyatukan perbedaan pendapat bukan untuk menjadikan permusuhan.

“Dengan adanya perbedaan akan menjadikan negara ini menjadi besar dan maju, bukan untuk menjadikan permusuhan,” kata Rudi.

Menurut Rudi saat ini Bangsa Indonesia sudah masuk pada masa gelombang ke tiga, gelombang pertama yakni mendirikan Bangsa, gelombang kedua Membangun Bangsa dan gelombang ketiga adalah bangsa Indonesia menjadi kekuatan 5 dunia.

Sementara itu, Pembina Garbi Wilayah Riau, Ustadz Hasyim A Liwa dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Garbi ini diinisasi oleh Anis Matta dan saat ini sudah ada 7 (tujuh) Provinsi di Indonesia yang sudah mendeklarasikan Garbi.

“Sementara untuk di Riau sudah ada 5 Kabupaten yang mendeklarasikan dan ini yang ke lima,” katanya.

Ustadz Hasyim Aliwa mengaku saat ini banyak pemuda di Riau sangat menginginkan Indonesia lebih maju lagi dan bahkan sangat peduli dengan lingkungan.

“Buktinya mereka bergerak cepat melakukan penggalangan dana untuk bantuan musibah Palu dan lainnya,” terang Ustadz Hasyim.

Diungkapkannya Hasyim, dengan bergabungnya para Pemuda dan Komunitas dalam deklarasi Garbi di Rohil ini, tentunya harus terus dilakukan pembinaan dan arahan karena mereka memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa.

“Harus ada pembinaan kepada Mereka,” ungkapnya mengakhiri. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...