Minggu , November 29 2020
Home / Politik / 10 CALEG HANURA DAPIL BAGAN SINEMBAH KAMPANYE DIALOGIS

10 CALEG HANURA DAPIL BAGAN SINEMBAH KAMPANYE DIALOGIS

Bagan Sinembah (rokantimes.co.id) Pimpinan Ranting Partai Hanura Kepenghuluan Bagan Sapta Permai dibawah kepemimpinan Bapak Sabar memfasilitasi pelaksanaan Kampanye Dialogis terhadap 10 Caleg DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir Dapil 4 yang akan bertarung di Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kecamatan Balai Jaya.

Acara ini dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Sapta Permai Kecamatan Bagan Sinembah pada tanggal 14 Oktober 2018 dimulai pukul 20.00 – 22.00 WIB.

Dalam kampanye dialogis kali ini, bertindak sebagai Juru Kampanye adalah Cutra Andika SH Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Rokan Hilir, Ir. H. Amiruddin MM Ketua BADIKLAT DPC yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Riau Nomor Urut 2 Dapil 4 (Rokan Hilir), Joto Bangun Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif Komisi C dan D DPRD DPC yang juga merupakan Caleg DPR RI Nomor Urut 5 Dapil Riau 1 yang meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hulu, dan Nurdin MT Wakil Ketua Pembinaan Wilayah Dapil 4 DPC HANURA Rokan Hilir.

Cutra Andika SH dalam sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan para Caleg yang di usung Partai Hanura dalam pemilu tahun 2019, untuk Dapil 4 ada 10 orang Caleg untuk merebut 10 kursi yang dialokasikan yang diantaranya yaitu No.1 Hamzah SHi MM, No.2 Herawati, No.3 Habib Gultom, No.4 Sangkot Nasution, No.5 Anis Suciati, No.6 Marham Fauzi, No.7 Jasihar Torihoran, No.8 Masridodi Manguncong SH, No.9 Lia Susanti SE, No.10 Fernando Simbolon.

Caleg No.1 Hamzah SHi MM adalah Sekretaris DPC Partai Hanura Rokan Hilir, Ketua PGRI Kecamatan Balai Jaya, mantan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah dan juga aktif di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan (HMI, ICMI), yang berdomisili di Kepenghuluan Balai Jaya, dengan pengalamannya itu, jika nanti Hamzah SHi MM terpilih sebagai anggota DPRD Rokan Hilir HAmzah SHi MM layak dan pantas kita dudukkan di komisi D DPRD yang membidangi tentang pendidikan dan kesejahteraan Rakyat.

Caleg No.2 Herawati adalah Bendahara DPC Partai Hanura Rokan Hilir, aktif di berbagai kegiatan sosial dan termasuk di ormas Pemuda Pancasila, beralamat di Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Herawati sehari-hari adalah pengusaha yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah. Jika nanti Herawati terpilih sebagai Anggota DPRD Rokan Hilir, dengan background dan latar belakang sebagai pengusaha kita akan dudukkan Herawati di komisi B DPRD yang membidangi perekonomian masyarakat.

Caleg No. 3 Habib Gultom adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Partai Hanura Rokan Hilir, selama ini aktif di organisasi buruh dan juga aktif sebagai wartawan dan juga pemilik perusahaan media online.

Caleg No. 4 Sangkot Nasution adalah Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Bagan Sinembah, karena posisinya sebagai Ketua PAC, maka kita akan dudukkan di komisi C DPRD yang membidangi infrastruktur, karena ketua PAC mempunyai wilayah dan membawahi ranting-ranting dan desa-desa tentunya banyak keluhan masyarakat kepadanya khususnya perbaikan insfrastruktur, jalan dan jembatan.

Caleg No. 5 Anis Suciati adalah Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPC Partai Hanura Rokan Hilir, beliau aktif di organisasi kemasyarakatan, beliau adalah Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir. Untuk menuntaskan misi sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, jika beliau terpilih sebagai Anggota DPRD Rokan Hilir beliau akan kita dudukkan di Komisi D DPRD yang membidangi kesejahteraan rakyat.

Caleg No.6 Marham Fauzi adalah Wakil Sekretaris DPC Partai Hanura Rokan Hilir, beliau ini mantan aktivis mahasiswa sewaktu kuliah di Jakarta, beliau pernah menjabat Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau di Jakarta, dengan semangat aktivis beliau dan berlatar belakang pendidikan ilmu hukum, apabila beliau duduk di DPRD Kabupaten Rokan Hilir, maka akan kita dudukkan di komisi A DPRD yang membidangi Pemerintahan, Hukum, Ham dan Tanah.

Caleg No.7 Jasihar Torihoran adalah Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Balai Jaya, beliau juga aktif di organisasi kepemudaan, menjabat sebagai Ketua PAC IPK Balai Jaya, karena posisinya sebagai Ketua PAC, maka kita akan kita dudukkan di komisi C DPRD yang membidangi infrastruktur, karena kalau ketua PAC mempunyai wilayah dan membawahi ranting-ranting dan membawahi desa-desa dan tentunya banyak keluhan masyarakat kepadanya khususnya perbaikan insfrastruktur, jalan dan jembatan.

Caleg No.8 Masridodi Maguncong SH adalah seorang Advokat, beliau menjabat sebagai Sekretaris PAC Hanura Kecamatan Balai Jaya;

Caleg No.9 Lia susanti SE adalah Wakil Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Bagan Sinembah Raya, beliau berdomisili di Kepenghuluan Panca Mukti, dengan latar belakang akademis sarjana ekonomi, maka apabila beliau ini duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir akan kita dudukkan di komisi B DPRD yang membidangi Perekonomian yang merancang ekonomi secara teoritis dan ekonomi makro.

Caleg No.10 Fernando Simbolon adalah salah satu Koordinator Divisi Bapilu DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir, beliau berpengalaman di dunia perbankan sebagai Pimpinan Cabang Bank Mandiri Bagan Batu sekarang sudah pensiun, beliau ini nampaknya sudah tua tapi semangatnya masih muda, dengan latar belakang dan pengalaman beliau sebagai pelaku ekonomi praktis, jika beliau terpilih sebagai Anggota DPRD kabupaten Rokan Hilir, maka akan kita dudukkan di komisi B DPRD yang membidangi perekonomian untuk membantu pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir untuk merancang perekonomian makro.

Itulah profil Caleg DPRD Rokan Hilir dari Partai Hanura

Selanjutnya Cutra Andika SH juga memperkenalkan Caleg DPRD Provinsi Riau No.Urut 2 Ir. H. Amiruddin MM, beliau adalah Ketua Badan Pendidikan dan Latihan DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir, beliau juga aktif sebagai Ketua Ormas Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir dan Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Rokan Hilir, beliau adalah mantan ASN (Aparatur Sipil Negara) pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, menjadi Asisten di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Dengan pengalaman beliau di bidang birokrasi pemerintahan sudah layak dan pantas beliau ini pada pemilu 2019 kita hantarkan menjadi Wakil Rakyat Anggota DPRD Provinsi Riau yang mewakili Kabupaten Rokan hilir. Dengan background beliau sebagai Insinyur (Sarjana Tehnik),nanti kita akan mohonkan kepada DPD Partai Hanura Provinsi Riau apabila beliau terpilih agar didudukkan di komisi C DPRD Riau yang membidangi insfrastruktur sebagai perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, supaya pembangunan insfrastrukrur yang terbengkalai selama ini di Kabupaten Rokan Hilir bisa didongkrak dengan APBD Provinsi Riau.

Selanjutnya Cutra Andika SH juga memperkenalkan Caleg DPR RI Dapil Riau 1 No. 5 Joto Bangun, beliau saat ini aktif sebagai anggota DPRD kabupaten Rokan Hilir, beliau juga Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir Bidang Hubungan Legislatif , beliau sudah menjadi anggota DPRD Rokan Hilir selama 3 periode yaitu 1999-2004, 2004-2009 dan 2014-2019. Dengan pengalamannya selama 15 tahun sebagai wakil rakyat layak dan pantas beliau kita hantarkan sebagai senator anggota DPR RI dari partai Hanura.

Tujuan Cutra Andika memperkenalkan rekam jejak Para Caleg Partai Hanura tersebut karena perundang-undangan pemilu tahun 2019 sudah mengatur pemilu secara berintegritas, yaitu agar masyarakat memilih Caleg bukan lagi karena soal transaksional, bukan karena dia anak orang kaya, anak pengusaha bukan karena sesuatu sifatnya subjektif;

Menurut Cutra pemilu tahun 2019 ini untuk memilih wakil rakyat yang dekat dengan rakyat, wakil rakyat yang peduli demgan rakyat yang punya program-program kerakyatan, agar suara rakyat tidak lagi dibeli, itu makanya kita adu visi misi dan adu rekam jejak, dari 10 Caleg DPRD Rokan Hilir dari Partai Hanura yang kami sebutkan tadi silahkan masyarakat menilai dan memilih siapa yang dekat dengan hati nuraninya.

Dalam kampanyenya Cutra juga menyebutkan jika masyarakat cinta dengan Fernando Simbolon, Coblos Nomor 10, kalau cinta dengan Herawati coblos Nomor 2, kalau simpati dengan Sangkot Nasution Coblos Nomor 4. Partai Hanura memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih siapa saja para Caleg yang dianggap mampu menjadi jembatan masyarakat dalam mewakili memperjuangkan hak-hak masyarakat selama 5 tahun mendatang.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Dewan Penasehat Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir Sahabul Huda Alias Arjuna yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Rokan Hilir periode 1999-2004, sekarang beliau adalah Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir, Nurdin MT Wakil Ketua Pembinaan Wilayah Dapil 4 DPC selaku penanggung jawab pada acara ini, H. Yan Faizal Wakil Ketua Pembinaan Wilayah Dapil 1 DPC, beliau mantan Ketua PWI dan sekarang beliau adalah Ketua Aliansi Jurnalistik Online indonesia, A Latif HS Wakil Ketua Pembinaan Wilayah Dapil 3 DPC, Kalna Surya Siregar SH Wakil Ketua Bidang Advokasi DPC yang juga Ketua LBH Partai Hanura, beliau adalah advokat di kabupaten Rokan Hilir dan Ketua LBH Mahatva;

Kemudian hadir juga Nurdiansyah Ketua Pelaksana Kampanye DPC yang juga Wakil Ketua Bapilu Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir, beliau adalah mantan Anggota DPRD Rokan Hilir dua periode 1999-2004 dan 2004-2009, H Syahnan Yahya Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Bagan Sinembah Raya, dan Sabar selaku Tuan Rumah yaitu Ketua Ranting Partai Hanura Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, tokoh masyarakat Kepenghuluan Bagan Sapta permai, Kapolsek Bagan sinembah Vera Taurensa serta jajaran Polsek Bagan Sinembah dalam rangka pengamanan dan mengawal proses kampanye, Pejabat Panwaslu Kecamatan Bagan Sinembah dan Panwaslu Kepenghuluan Bagan Sapta permai.(red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Siap Bangun Jalan di Bangko Balam

CUTRA ANDIKA, SH. Calon Bupati Rokan Hilir Nomor 1 bersama masyarakat Rokan Hilir. BANGKO PUSAKO-Pasangan ...