Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Warga Sunan Gunung Jati Dan Lurah Perbaiki Dan Aktifkan Poskamling

Warga Sunan Gunung Jati Dan Lurah Perbaiki Dan Aktifkan Poskamling

Foto : Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah Azhari, S. STP dan Warga Sunan Gunung Jati saat gotong royong perbaikan Poskamling.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Warga Jalan Sunan Gunung Jati RT 01, RW 02 bersama Lurah Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah melakukan gotong royong pembersihan dan perbaikan Poskamling pada hari Kamis (27/09/2018).

Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah Azhari, S. STP menjelaskan, gotong royong perbaikan poskamling yang terletak di RT 01, RW 02 ini adalah upaya untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di tengah Masyarakat yang ada di Kelurahan Bagan Batu Kota.

“Siskamling ini sudah lama vakum, dan hari ini kita lakukan perbaikan pos bersama Masyararakat,” terang Lurah kepada Awak Media.

Dikatakan Riwansyah lagi, bahwa perbaikan dan perehapan pos tersebut dilakukan dengan dana swadaya dan direncanakan perehapan dilakukan secara permanen agar nantinya dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan Masyarakat, karena menurutnya tanah di atas pos tersebut cukup luas dengan ukuran 10 x12 meter yang merupakan tanah hibah.

“Rencana kita lantai semua dan akan dipasang knopi supaya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan Masyarakat,” ungkap Lurah.

Dengan demikian, Lurah berharap, jika poskamling ini selesai perehapan diharapkan dapat dijaga dan dimanfaatkan untuk kegiatan Masyarakat sesuai kebutuhan seperti jaga malam, Musyawarah dan kegiatan lainnya.

“Pada intinya Kita ingin aktifkan kembali siskamling di Jalan Sunan Gunung Jati dan wilayah Kelurahan lainnya,” bebernya.

Foto : Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah Azhari, S. STP dan Warga Sunan Gunung Jati saat gotong royong perbaikan Poskamling.

Tokoh Masyarakat Jalan Sunan Gunung Jati, H. Azain SAP menyampaikan dukungan penuh terhadap pengaktifan kembali siskamling di tengah Masyarakat dan menurutnya juga adalah untuk meminimalisir angka kejahatan pencurian di tengah Masyarakat.

“Apalagi disaat ekonomi sedang pelik ini, kita khawatir tindak pidana pencurian meningkat, jadi saya sangat mendukung diaktifkannya kembali siskamling ini untuk meminimalisir hal tersebut,” ungkap H. Azain.

Diakui H.bAzain, bahwa siskamling di Jalan Sunan Gunung Jati selama ini vakum dan poskamling yang ada juga belum sepenuhnya siap, oleh karena itu, gebrakan yang dilakukan Lurah Bagan Batu Kota ini sangat bagus dan perlu dukungan semua elemen Masyarakat.

“Semua Masyarakat harus kompak demi ketertiban dan keamanan Masyarakat khususnya di Jalan Sunan Gunung Jati ini,” pungkasnya. (***/Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...