Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Tertangkap Curi HP, Seorang Warga Balam Juga Kedapatan Kantongi Sabu

Tertangkap Curi HP, Seorang Warga Balam Juga Kedapatan Kantongi Sabu

Foto : ES alias Eli (28) Warga Balam saat di amankan bersama barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu di Polsek Bagan Sinembah.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu –  Seorang buruh tani berinisial ES alias Eli (28) Warga Balam, Jl. Lintas Riau-Sumut, Km 27, Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya di amankan ke Polsek Bagan Sinembah karena melakukan pencurian HP (Hand Phone), ironisnya saat diperiksa ternyata Tersangka juga mengantongi Narkotika jenis sabu, Sabtu (08/09/2018).

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum pada hari Minggu (09/09/2018) di Mapolsek Bagan Sinembah, diketahui bahwa Pelaku ES ini awalnya melakukan pencurian barang berupa HP milik Warga dan saat itu ia tertangkap tangan, oleh Warga selanjutnya diserahkan ke Pos Polisi di Km 25 Balam.

Dan pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Petugas, ternyata Tersangka kedapatan mengantongi 1 bungkus plastik bening diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigit Adiwuryanto yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH  membenarkan adanya penangkapan seorang Pencuri yang sekaligus kedapatan mengantongi narkotika jenis sabu-sabu.

Diterangkan oleh Kapolsek bahwa pada hari Sabtu tanggal 08 September 2018 sekira pukul 11.00 Wib, Polisi yang bertugas di Pos Polisi yang terletak di Jl. Lintas Riau-Sumut Km 25, Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil mendapatkan informasi terkajt adanya seorang laki-laki tertangkap dan diamankan oleh Masyarakat setelah ketahuan mencuri HP, selanjutnya Petugas pos langsung pergi menuju ke tempat yang dimaksud.

“Setibanya Anggota kita melihat ES alias Eli sudah diamankan oleh Masyarakat, selanjutnya anggota kitapun langsung membawa ES alias Eli ke Pos Polisi Km 25,” papar Vera.

Lanjutnya kembali, “setibanya di Pos Polisi Km 25 sekira Pukul 11.30 Wib, kemudian Polisi pun langsung melakukan penggeledahan terhadap badan ES alias Eli, nah dari saku celana bagian depan sebelah kiri yang digunakan ES alias Eli saat itu, ditemukan satu bungkus plastik bening yang di dalamnya terdapat satu bungkus plastik bening berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu,” terang Kompol Vera.

“Selain itu,” ujar Vera melanjutkan, “juga ditemukan 5 buah pipet bening berukuran kecil dibadan Tersangka, dan Polisi tersebut memberitahukan kejadian itu kepada Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah, selanjutnya, tim Opsnal kitapun langsung mendatangi Pos Polisi yang dimaksud, Polisi yang berjaga di Pos tersebut langsung menyerahkan Tersangka beserta barang bukti kepada Tim Opsnal kita, yang selanjutnya Tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut,” jelas Kompol. Vera Taurensa, SS., MH. (Red, P)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...