Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Sebanyak 76 Jama’ah Haji Rayon 4 Tiba Di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu

Sebanyak 76 Jama’ah Haji Rayon 4 Tiba Di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu

Foto : Jama’ah Haji Rayon 4 Bagan Sinembah saat tiba di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu dan disambut ratusan Keluarga dan Kerabat.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Sebanyak 76 Jama’ah Haji Rayon 4 asal Bagan Sinembah dan Simpang Kanan tiba di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu dalam keadaan sehat dan selamat, Sabtu (08/09/2018) malam.

Pantauan di lokasi, Jama’ah Haji ini tiba di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu sekira Pukul 20.00 Wib dan langsung disambut oleh ratusan Keluarga yang telah menunggu sembari diiringi dengan rintikan hujan.

Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Bagan Sinembah H. Mahmuddin, S. Ag didampingi Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Bagan Sinembah H. Syafrizal mengatakan bahwa sebelumnya Jama’ah Haji Rayon 4 yang meliputi Kecamatan Bagan Sinembah, Balai Jaya, Bagan Sinembah Raya dan Simpang Kanan ini tiba di dermaga Dumai sekira Pukul 15.00 Wib kemudian dilanjutkan perjalanan menuju ke Bagan Batu.

“Dan Alhamdulillah selama dalam perjalanan semua Jama’ah Haji selamat dan keadaan sehat walafiat,” kata Mantan Kepala KUA Simpang Kanan yang turut mendampingi perjalanan Jama’ah Haji dari Dumai.

Disebutkan H. Mahmudin, bahwa dari 76 Jama’ah Haji ini 4  Jama’ah diantaranya berasal dari Simpang Kanan sedangkan 72 Jama’ah lagi berasal dari Bagan Sinembah dan Jama’ah ini masuk dalam Kloter 10 BTH yakni Kab. Rohil dan Kab. Siak.

“Seluruh Jama’ah Haji Rayon 4 Bagan Sinembah ini Alhamdulilah tidak berkurang dan masih utuh seperti semula, hanya saja di Rayon Kubu ada yang meninggal dunia satu orang di Tanah Suci yakni H. Rusli Putih,” ungkapnya.

Foto : Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Bagan Sinembah H. Mahmuddin, S. saat menyampaikan kata sambutan pada acara penyambutan Jama’ah Haji di Masjid An-Nur.

Semenatara itu, Camat Bagan Sinembah yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) H. Darsono dalam sambutannya menyampaikan bersyukur atas tibanya para Jama’ah haji asal Bagan Sinembah dengan kondisi sehat walafiat.

“Alhamdulillah semua tiba dengan selamat dan dalam kondisi sehat walafiat,” ungkap H. Darsono.

H. Darsono berharap setelah berpulangnya dari menunaikan ibadah haji ini diharapkan dapat lebih meningkatkan amal ibadah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya.

“Dan mudah-mudahan menjadi Haji yang mabrur dan mabrurah,” ujarnya. (Red, P)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...