Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Sakinah : Defisit Keuangan Harus Lebih Semangat Berinovatif Dan Berkarya

Sakinah : Defisit Keuangan Harus Lebih Semangat Berinovatif Dan Berkarya

Foto : Camat Bagan Sinembah Sakinah saat memghadiri kegiatan lomba MTQ dan FASI di Jaya Agung.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu –  Meskipun kondisi keuangan saat ini sedang defisit, ternyata tidak mempengaruhi terhadap kegiatan di tengah Masyarakat seperti halnya kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ)dan Festifal lomba Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang digelar Pemerintahan Kepenghuluan (Desa) Jaya Agung dan Masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah.

Dan Camat Bagan Sinemba Sakinah, S. STP., M. SI  mengungkapkan dalam sambutannya di Acara pembukaan Lomba MTQ dan FASI di Balai Desa Kepengjuluan Jaya Agung pada hari Jum’at (14/09/2018) atau 4 Muharram 1440 H, bahwa karena defisit keungan kita harus lebih inovatif dan terus berkarya.

“Dengan kondisi keuangan yang sedang defisit seperti ini justru kita harus lebih semangat dan berinovatif serta terus berkarya dan jangan malas, ” ungkap Sakinah.

Camat Sakinah mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dan Masyarakat Jaya Agung yang penuh semangat dan kompak serta kebersamaanya untuk mengadakan kegiatan lomba MTQ dan FASI dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang ke 1440 H disaat kondisi keuangan sedang defisit seperti ini.

“Ini sangat bagus dan sekaligus untuk menyiapkan Bibit-bibit untuk persiapan lomba ke tingkat selanjutnya,” ungkap Sakinah lagi.

Sakinah berharap,  dalam kegiatan lomba MTQ dan FASI ini dapat mengahsilkan Peserta berprestasi yang benar-benar murni sesuai kualitas dan kemampuannya, karena menurutnya peserta tersebut nantinya dapat menjadi wakil Kepenghuluan untuk melaju ke tingkat Kecamatan dan seterusnya.

Alhamdulillah MTQ tingkat  Kabupaten kemarin, Kecamatan Bagan Sinembah mendapat juara 3, dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini semoga kedepan prestasi Bagan Sinembah bisa meningkat lagi,” ungkap Sakinah dengan berharap.

Disamping itu, Sakinah juga berpesan kepada seluruh Peserta lomba agar nantinya Peserta dapat legowo baik yang menang maupun yang kalah.

“Yang menang jangan berbangga hati dan sombong dan yang kalah lebih semangat untuk  meningkatkan belajarnya,” pesan Camat.

Diakhir sambutannya Camat Sakinah menambahkan, dirinya sangat mendukung Program Kepenghuluan Jaya Agung yang berwacana untuk membudidayakan ikan lele sangkuriang yang akan dikelola Masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Ini sangat potensial dan harus dilakukan, karena usaha ini dapat meningkatkan taraf ekonomi Masyarakat khususnya di Jaya Agung, kami sangat mendukung dan nantinya Desa ini juga menjadi dan memiliki ciri khas Desa penghasil ikan lele,” tuturnya. (**Red)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...