Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Polsek Bagan Sinembah Ringkus Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Vixion

Polsek Bagan Sinembah Ringkus Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Vixion

Foto : Barang bukti Sepeda motor Vixion saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu, Gelapkan sepeda motor Vixion, Seorang Pengangguran berinisial DR (30) Warga Jl. Kolam/Jl. Tuanku Tambusai, Kepenghuluan (Desa) Bagan Batu dan Seorang Tukang becak berinisial M alias Kucing (35) Warga Teratai, Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara (Sumut) ditangkap Polisi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di Mapolsek Bagan Sinembah pada hari Selasa (18/09/2018) diketahui bahwa kedua Pelaku tersebut berhasil ditangkap di Kecamatan Batu Bara oleh Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah yang bekerja sama dengan Polres Batu Bara di Lima Puluh, Sumut.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Sigid Adi Wuryanto, SiK., MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH menjelaskan, penangkapan dilakukan berdasarkan adanya laporan Korban Sabar Laurensius Sihombing (34) Warga Jl. Gereja/Jl. Piere Tandean, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah selaku Korban penggelapan.

Dipaparkan Kapolsek, kronologi kejadian ini bermula pada hari Selasa tanggal 11 September 2018 lalu sekira pukul 11.00 Wib di rumah Panahan Tambunan tepatnya di Jl. Kolam, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan sinembah.

Dimana saat itu, rekan korban (terlapor) bernama Perlindungan Samosir meminjam sepeda motor  Korban jenis Yamaha Vixion warna merah dengan Nopol (Nomor Polisi) BM 2698 WX, No. Rangka : MH31PA004EK461299, No. Mesin : K09564855D Tahun 2014 atas nama Suwondo dengan mengatakan kepada Korban.

Lae (Bang, Red) pinjam dulu kunci, mau beli bahan bangunan” ucap Perlindungan Samosir selaku Terlapor.

Kemudian Korbanpun memberikan kunci keretanya tersebut kepada Parlindungan dan setelah itu Korban kemudian langsung kerja. Namun setelah selesai kerja sekira pukul 11.30 Wib Korban ingin pulang makan ke rumahnya.

Karena belum melihat Terlapor kemudian korban menanyakan orang yang bekerja di rumah Panahan Tambunan dan saat itu Korban melihat Parlindungan dan mengatakan “mana kereta ku tadi”  Parlindungan menjawab “bukan Aku yang bawa tadi, tapi kusuruh si DR yang membeli bahan bangunan itu” akan tetapi setelah ditunggu 1 jam setengah DR tidak datang juga.

Atas kejadian tersebut Korban merasa tidak senang dan trauma serta dirugikan sebesar Rp. 17.000.000,- (tujuh belas juta rupiah) dan kemudian Korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah.

Dan pada hari Minggu (16/09/2018) sekira Pukul 15.30 Wib Personil Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah mendapat info tentang keberadaan seorang Laki-laki yang diduga Pelaku penggelapan sepeda motor tersebut berada di Lima Puluh, Batu Bara,

Selanjutnya Anggota Polsek meminta bantuan kepada Polres Batu Bara untuk mengamankan Pelaku tersebut, lalu sekira Pukul 22.00 Wib, atas perintah Kapolsek Bagan Sinembah Personil Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah berangkat menuju Polres Batu Bara di Lima Puluh untuk menjemput Tersangka, dan benar bahwa telah diamankan Pelaku penggelapan sepeda motor tersebut atas nama DR.

Foto : DR Tersangka Pelaku penggelapan sepeda motor saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

Kemudian kasus ini dilakukan pengembangan dan diketahui bahwa sepeda motor Vixion tersebut oleh pelaku DR diberikan kepada M, selanjutnya Tim melakukan pencarian terhadap M dan sekira pukul 14.45 Wib terhadap Tersangka M dapat ditangkap yang saat itu berada di Teratai, Desa Sei Lama, Kec. Simpang Empat, Kabupaten Asahan tepatnya di pinggir jalan.

Foto : M alias Kucing Tersangka Pelaku penadah sepeda motor saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

Selanjutnya Tersangka dan barang bukti sepeda motor Vixion serta satu lembar kwitansi jual beli sepeda motor dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Ya saat ini Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan guna proses selanjutnya,” terang Kapolsek. (**Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...