Selasa , November 24 2020
Home / Headline / Polsek Bagan Sinembah Kembali Grebek Pelaku Penyalahlahgunaan Narkoba Di Hotel Suzuya

Polsek Bagan Sinembah Kembali Grebek Pelaku Penyalahlahgunaan Narkoba Di Hotel Suzuya

Foto : Tersangaka AS (35) beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Polsek Bagan Sinembah kembali menangkap seorang Pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial AS (35) Warga Bangun Rejo II, Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigit Adiwuryanto, SIK., MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH menyampaikan bahwa Tersangka AS ditangkap pada hari Minggu (23/09/2018) sekira pukul 15.30 Wib di Hotel Suzuya Bagan Batu Jalan Jenderal Sudirman persisnya di kamar 324.

Kapolsek menjelaskan Kronologis pengungkapan ini bermula pada hari Minggu tanggal 23 September 2018 sekira pukul 15.00 Wib Anggota Opsnal Polsek Bagan Sinembah mendapat infomasi dari Masyarakat bahwa sedang terjadi penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu di kamar nomor 324 Hotel Suzuya Bagan Batu.

Selanjutnya Tim Opsnal memberitahukan informasi tersebut kepada Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH, dan Kapolsek memerintahkan Tim Opsnal  untuk melakukan penyelidikan di lokasi sesuai informasi tersebut.

Setibanya di lokasi sekira pukul 15.30 Wib Tim melihat seorang Laki-laki sedang berjalan ke arah kamar hotel, mengetahui hal ini Tim Opsnal pun langsung berjalan mendekti Laki-laki itu.

Dan ketika Laki-laki yang mencurigakan itu tepat berada di depan pintu kamar 324 hotel Suzuya Tim langsung merangkulnya dan meminta untuk masuk ke dalam kamar tempatnya menginap.

Kemudian pria itu membuka pintu kamar 324 hotel Suzuya tersebut, setelah di dalam kamar, tim langsung melakukan penggeledahan dan menemukan 1 (satu) buah pipa kaca (pirex) yang di dalamnya terdapat butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu, 1 (satu) buah bong yang terbuat dari botol lasegar berikut 3 (tiga) buah pipet bening serta barang bukti lainnya.

Selanjutnya Tim meminta seorang security suzuya untuk mendampingi penggeledahan badan dan  kemudian ditemukan 1 (satu) unit Hp samsung lipat warna hitam putih type GT-E1272, dari kantong depan celana tersangka saat itu dan juga ditemukan 1 (satu)  buah dompet kulit warna coklat mark Lacoste yang berisikan uang tunai  sejumlah Rp 5.115.000,- (lima juta seratus lima belas ribu rupiah) dan 3 (tiga) bungkus pelastik bening kosong dan kantong belakang celana tersangka dan barang-barang yang ditemukan tersebut diduga ada kaitannya dengan  penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu.

Selanjutnya, Laki-laki tersebut dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

“Ya, saat ini Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut,” terang Kapolsek. (***Red)

About rokan times

Check Also

Jadi Calon Bupati Paling Muda, CAMAR Dapat Dukungan Penuh Kaum Milenial Rokan Hilir

ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...