Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Pasrepon Santuni 40 Anak Yatim Dan Peringati 1 Muharram 1440 H

Pasrepon Santuni 40 Anak Yatim Dan Peringati 1 Muharram 1440 H

Foto : Ketua Srikandi Pasrepon yang juga selaku Ketua Bidang Pembela Hak-hak Perempuan Dan Perlindungan Anak Partai Hanura, Anis Suciwati saat menyantuni Anak Yatim.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Paguyuban Seni Reog Ponorogo (Pasrepon) Cabang Bagan Batu melakukan penyantunan terhadap 40 Anak Yatim sekalius dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H di kantor sekretariat Jalan Anas Makmun (Paket A) Kepenghuluan Suka Maju, Kecamatan Bagan Sinembah, pada hari Minggu (23/09/2018) atau 13 Muharram 1440 H.

Kegiatan tersebut juga dihadiri wakil ketua DPRD Rohil Suyadi, SP, Penghulu Suka Maju yang diwakili Sekdes (Sekretaris Desa) Saiman serta seluruh Pengurus dan Anggota Pasrepon.

Tubari selaku Ketua Pasrepon pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh Anggota Pasrepon atas partisipasi dalam pelaksanaan penyantunan Anak Yatim Piatu yang rutin di lakukan setiap bulan Muharram.

“Terima kasih untuk semua Anggota atas partisipasinya dan ini adalah salah satu wujud nyata perhatian dan kepedulian Pasrepon terhadap lingkungan, namun ini juga sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita bersama,” ungkap Tubari.

Dikatakan Tubari, apa yang dilakukan tersebut adalah semata-mata karena ridho dari Allah dan bisa bermanfaat serta meringankan beban bagi Mereka khususnya Anak Yatim dan Kaum Duafa lainnya, dan Beliau juga meminta agar kegiatan seperti itu jangan sampai tidak dilaksanakan.

Penasehat Pasrepon Sahabul Huda mengatakan, Paguyuban Seni Reog Ponorogo yang sudah berdiri selama 14 tahun ini telah memiliki Anggota Ratusan orang dan Pasrepon ini sendiri adalah salah satu wadah silaturahmi para Perantau khususnya Perantau dari Ponorogo Jawa Tengah dan juga tetap berkontribusi dengan mendukung program kerja Pemerintah dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir.

Pada kesempatan itu, Sahabul Huda yang akrab disapa Arjuna juga menyampaikan bahwa Pasrepon saat ini juga memiliki kegiatan rutin yakni arisan yang digelar setiap dua kali dalam sebulan dan kegiatan itu sudah berlangsung lama.

“Kita berharap Pasrepon tetap eksis dan terus maju, maka dari itu kita harapkan seluruh Anggota tetap aktif dan kompak,” ungkapnya.

Terpisah Anis Suciati selaku ketua Srikandi Paguyuban Pasrepon yang juga selaku Ketua Bidang Pembela Hak-hak Perempuan Dan Perlindungan Anak di Partai Hanura mengatakan bahwa kegiatan penyantunan ini termasuk sebagai salah satu bentuk perhatian dari Pihaknya.

“Hal ini adalah sebagai salah satu bentuk perhatian dan salah satu tugas dan fungsi pokok Ketua Bidang Pembela Hak-hak Perempuan Dan Perlindungan Anak Partai Hanura,” singakat Anis. (***Red).

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...