Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Kepenghuluan Jaya Agung Gelar Lomba MTQ Dan FASI Ke Dua

Kepenghuluan Jaya Agung Gelar Lomba MTQ Dan FASI Ke Dua

Foto : Camat Bagan Sinembah dan Panitia saat menekan tombol tanda dimulainya acara MTQ dan FASI yang ke II tahun 2018 Kepenghuluan Jaya Agung.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Dalam rangka menyemarakkan Tahun baru Islam 1440 H serta demi eningkatkan semangat belajar Agama, Pemerintah Kepenghuluan (Desa) Jaya Agung menggelar Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ) dan Festival Lomba Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang ke II tahun 2018.

Acara yang mulai rutin setiap tahun ini digelar di Balai Desa Jaya Agung Kecamatan Bagan Sinembah pada hari Jum’at (14/09/2018) atau 4 Muharram 1440 H sangat ramai dan dengan diikuti sebanyak 142 Peserta dari berbagai tingkatan mulai Anak-anak, Remaja dan Dewasa.

Dan teristimewa lagi dalam kesempatan tersebut, selain Penghulu (Kepala Desa) Jaya Agung Suparno beserta Perangkat Desa, BPKep dan ratusan Masyarakat Jaya Agung, Acara itu juga dihadiri langsung oleh Camat Bagan Sinembah Ibu Sakinah S. STP., MSI.

Ustadz Ishak Saleh Rambe, S. Pd selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Penghulu dan Masyarakat Jaya Agung atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan lomba MTQ dan FASI.

“Terima kasih kepada Penghulu dan Masyarakat Jaya Agung yang telah memberikan dukungan baik materi maupun pikiran sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Ishak.

Sebelumnya, Penghulu Jaya Agung Suparno pada kesempatan itu juga turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh Masyarakat Jaya Agung dan khususnya Panitia kegiatan yang telah bahu membahu untuk mensukseskan lomba MTQ dan FASI ini.

“Dan acara ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kepenghuluan Jaya Agung yang di lakukan setiap bulan Muharram,” ungkap Penghulu Suparno.

Dituturkan Penghulu, bahwa kegiatan tersebut adalah bertujuan meningkatkan semangat dan motivasi kepada Masyarakat dan Generasi muda khususnya di Kepenghuluan Jaya Agung dalam belajar agama sebagai bekal amal ibadah.

“Selain itu juga untuk mencipkan bibit-bibit santri sebagai utusan Kepenghuluan ketingkat Kecamatan,” katanya.

Terakhir Penghulu juga turut menyampaikan terima kasih kepada Camat Bagan Sinembah Sakinah, S. STP., MSI yang telah menghadiri pembukaan lomba MTQ dan FASI untuk memberikan support dan semangat kepada Masyarakat di kepenghuluan ini.

“Kami cukup bangga dan terima kasih kepada Camat atas arahan dan dukungannya terhadap kegiatan ini,” pungkas Penghulu Suparno. (**, Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...