Rabu , November 25 2020
Home / Headline / Kadis TPH-Bun Riau Buka Sosialisasi PKSP Tahun 2018 Di Bagan Sinembah

Kadis TPH-Bun Riau Buka Sosialisasi PKSP Tahun 2018 Di Bagan Sinembah

Foto : Kadis TPH-Bun Riau ir. Ferri, HC (berdiri, memegang mic) saat membuka Sosialisasi PKSP Tahun 2018 di BMH Bagan Batu.

Rokantimes.co.id, Bagan Batu – Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPH-Bun) Provinsi Riau ir. Ferri, HC di Bintang Mulia Hotel Bagan Batu pada hari Selasa (25/09/2019).

Kadis TPH-Bun Riau, Ferri dalam pembukaannya mengatakan bahwa target peremajaan kelapa sawit di Rokan Hilir tahun 2018 ini mencapai 1000 hektar, oleh karena itu segala bentuk persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan PSR (Peremajaan Sawit Rakyat) baik secara teknis maupun administrasi tahun ini prosesnya harus lebih cepat, dari tahun sebelumnya.

Ferri juga menjelaskan terkait dana peremajaan kelapa sawit tersebut bersumber dari pajak CPO (Curt Palm Oil) yang dikelola oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP- KS) dan setiap 2 hektarnya mendapat alokasi sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

“Dana peremajaan kelapa sawit ini bersumber dari pajak CPO yang dikelola oleh BPDP-KS dan nilai bantuan tetap sama yakni dua puluh lima juta perhektarnya, ini sangat membantu Masyarakat Petani dalam melakukan peremajaan (kelapa sawit, Red),” terangnya.

Ferri mengatakan lagi bahwa peremajaan kelapa sawit seluas 268 hektar di Rokan Hilir pada Tahun 2017 sangat sukses dan beliau juga berharap Program PSR ditahun 2018 ini juga lebih meningkat keberhasilannya.

Kadis TPH-Bun Riau juga mengingatkan kepada Masyarakat untuk segera mengikuti Program PSR tersebut dan jangan sampai nanti menyesal.

Camat Bagan Sinembah Sakinah, S. STP., M. Si menyatakan dukungan penuh dengan program PSR tahun 2018 dan program ini sangat membantu Masyarakat khususnya Petani sawit.

“Program PSR Tahun 2018 ini sangat Kuta dukung dan Kita minta kepada seluruh Penghulu agar selalu berkoordinasi dan komunikasi kepada semua Pihak terkait dalam menjalankan program ini,” pinta Camat.

Foto : Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Rokan Hilir Isa Ahmadi, Narasumber Sosialisasi PKSP Dedih, Upika Bagan Sinembah dan Ketua KUD Bagan Sinembah saat foto bersama seusai Sosialisasi.

Selain Kadis TPH- Bun Riau Feri, HC, Sosialisasi ini juga turut didampingi Kabid Tanaman pangan Riau Gusweni, Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) H. Jusman, Kadis KP2 Rohil ir. Isa Ahmadi, Kabid Perkebunan Ibnu Fajar, Upika Bagan Sinembah, Ketua Apkasindo Rohil, Ketua KUD, Penghulu dan Petani sawit.

Dari pantauan di lapangan Acara Sosialisasi PKSP tersebut disampaikan oleh Kasi Tata Usaha TPH-Bun Riau yang sekaligus selaku Sekretaris Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan (PKSP) Riau. (***Red)

About rokan times

Check Also

Kampanye Dialogis di Kepenghuluan Sekeladi, CAMAR disambut Ratusan Masyarakat Sekeladi

TANAH PUTIH-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...