Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / K3S Gugus Bersatu-satu Bagan Sinembah Gelar Lomba Sepak Bola

K3S Gugus Bersatu-satu Bagan Sinembah Gelar Lomba Sepak Bola

Foto : Korwil Pendidikan Kec. Bagan Sinembah H. Musab, S. Pd saat membuka kegiatan lomba sepak bola dalam rangka HAORNAS yang dilakukan oleh K3S Gugus Bersatu-satu.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Gugus Bersatu-satu Kecamatan Bagan Sinembah menggelar kegiatan lomba sepak bola guna meningkatkan tali silaturahmi antar sekolah pada hari Sabtu (08/09/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di SDS (Sekolah Dasar Swasta) Yosef Arnoldi ini juga sekaligus menyambut Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) Ke 35 Tahun 2018.

Kegiatan dibuka langsung oleh Koordinator Wilayah pendidikan Bagan Sinembah H. Musab, S. Pd, dengan dihadiri seluruh Kepala Sekolah yang tergabung di Gugus Bersatu-satu serta seluruh Tim peserta lomba.

H. Musab, S. Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kelompok K3S Gugus Bersatu yang telah mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut HAORNAS dalam sambutan pembukaannya.

“Ini sangat baik dalam menjaga hubungan silaturahmi antara Kepala Sekolah maupun Siswa, dan melalui ajang ini juga dapat mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan Kepala Sekolah,” ucap H. Musab.

H. Musab juga menyampaikan ajang ini jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja akan tetapi dapat meningkatkan semangat dan motivasi olah raga kepada Siswa sehingga nantinya diharapkan dapat mencetak Siswa yang handal dalam bidang berolah raga khususnya dalam persepak bolaan.

“Kita berharap supaya Anak-anak ini dapat dilakukan pembinaan dan dilatih untuk persiapan ke ajang-ajang lainnya,” ujarnya.

Lebih jauh H. Musab juga berpesan kepada Gugus lainnya agar kegiatan dalam rangka HAORNAS ini dapat ditiru dan dilaksanakan oleh Gugus-gugus lainnya, karena menurutnya kegiatan ini dinilai sangat positif dan menjadi salah satu wadah untuk menyambung tali silaturahmi antar Sekolah dan Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan pada hari-hari besar lainnya.

Foto : Korwil Pendidikan Kec. Bagan Sinembah H. Musab pada saat membuka pertandingan sepak bola dan secara simbolis dilakukan dengan tendangan bola.

Sebelumnya Ketua Gugus Bersatu-satu Erman, S. Pd mengatakan kegiatan dalam rangka menyambut HAORNAS Ke-35 ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Sekolah khususnya yang tergabung dalam K3S Gugus Bersatu-satu.

“Kegiatan ini juga untuk menyatukan serta mengawali kebersamaan antar Kepala Sekolah yang tergabung dalam Gugus Bersatu-satu yang berjumlah 11 Sekolah.” ungkap Erman.

Selanjutnya, Erman juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Sekolah yang tergabung dalam K3S Gugus Bersatu atas partisipasi dan kerjasama dalam mengadakan kegiatan tersebut sehingga acara berjalan dengan lancar.

“Selain itu kami juga terima kasih kepada AICE cream (sebuah prodek es krim, Red) yang telah ikut berperan mensponsori kegiatan ini,” ungkap Erman lagi.

Ditambahkan Erman, untuk menambah semangat dan motivasi kegiatan ini, Panitia juga memyediakan piala bergilir kepada Pemenang.

Dirincikan Erman bahwa sekolah yang tergabung di dalam K3S Gugus Bersatu ada berjumlah 11 Sekolah yaitu diantaranya sekolah SDN 023, SDN 001, SDN 007, SDN 003, SDS Yosef Arnoldi, SDS Pembangunan, SDS Kartini, SDS Al Mawaddah, SDS Hang Tuah, SDS Ananda dan SDS Bhakti. (**red)

 

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...