Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Jum’at Barokah, Polsek Bagan Sinembah Sambangi Janda Tua

Jum’at Barokah, Polsek Bagan Sinembah Sambangi Janda Tua

Foto : Tim Polsek Bagan Sinembah saat menyambangi kediaman seorang Janda Ibu Rukiyah (73) di Blok B, Kepenghuluan Bagan Sapta Permai.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap Warga kurang mampu, Polsek Bagan Sinembah kembali melakukan Giat Jum’at Barokah yang rutin dilakukan setiap seminggu sekali.

Dan kali ini, Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili Kanit Lantas Iptu. Syafyandra menyambangi seorang Janda Tua Ibu Rukiyah (73)  yang tinggal di Jl. Cempaka RT. 001, RW. 001, Dusun Sapta Marga, Kepenghuluan Bagan Sapta Permai (Blok B) pada hari Jum’at (14/09/2018) pagi.

Dengan kedatangan Tim dari Polsek Bagan Sinembah tersebut Nenek Rukiyah tak sanggup mengungkapkan rasa senangnya atas kedatangan Tim Jum’at Barokah yang membawa sembako untuk meringankan beban hidupnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Nek Rukiyah menyambut kedatangan Tim di bawah Pimpinan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH yang kala itu diwakili Kanit Lantas Iptu. Syafyandra bersama Panit II Unit  Lantas Polsek Bagan Sinembah Aiptu. Martin Zebua, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bagan Batu Aipda. Feri Hariyanto, S. AP dan Rombongan.

Setibanya di kediaman Nek Rukiyah, Tim Jum’at Barokah yang juga didampingi RTsetempat dan Sekdes Bagan Sapta Permai, Sumino Handoko itu terlebih dahulu bercengkrama.

Tak banyak yang diceritakan Nek Rukiyah, semenjak ditinggal Suaminya, Ia tinggal serumah dengan Anak perempuannya yang juga sudah Janda mengaku sudah tak mampu bekerja, Ia hidup bergantung dengan Anaknya serta bantuan para Tetangga yang selalu peduli dengan kehidupannya.

Anak perempuan dengan status Janda itupun memiliki pekerjaan yang tidak tetap, kerja serabutan dengan penghasilan pas-pasan sebagai tonggak untuk tetap mensyukuri nikmat Tuhan.

Kondisi ini pulalah yang membuat hati kedua Janda ini sangat senang dengan kedatangan Tim Jumat Barokah Polsek Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH melalui Kanit Lantas Iptu. Syafyandra mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan tidaklah dapat memenuhi kebutuhan hidup Nek Rukiyah.

Untuk itu, Tim Jum’at Barokah Polsek Bagan Sinembah juga berharap agar para Dermawan dapat turut serta meringankan beban hidup Nek Rukiyah.

“Mari sama-sama Kita ringankan tangan untuk dapat membantu Nek Rukiyah, kepedulian Kita semua adalah harapan Mereka, Saya yakin masih banyak para Dermawan di Bagan Sinembah ini, semoga kegiatan ini berdampak positif dan menjadi ladang ibadah buat Kita semua,” ungkap Syafyandra.

Selun itu, Iptu. Syafyandra juga menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari menjalin silaturahmi antara Polri khususnya Polsek Bagan Sinembah dengan Masyarakatnya.

Di tempat yang sama, Sekdes Bagan Sapta Permai, Sumino Handoko juga  mengucapkan terima kasih atas program kegiatan Jum’at Barokah yang ditaja oleh Polsek Bagan Sinembah.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian dari Kepolisian kepada Masyarakat yang kurang mampu dan Masyarakat sangat mendukung kegiatan Jum’at Barokah ini yang awalnya diketahui oleh Sekdes melalui media massa. (Red, P)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...