Sabtu , November 28 2020
Home / Headline / Upacara HUT RI Di Bagan Sinembah Dan Basira Berjalan Lancar Dan Khidmat

Upacara HUT RI Di Bagan Sinembah Dan Basira Berjalan Lancar Dan Khidmat

Foto : Camat Bagan Sinembah saat menyerahkan Bendera kepada Pembawa Baki, Eka Febrianti dari SMAN 1 Bagan Sinembah.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Upacara Detik-detik Proklamasi Republik Indonesia Ke 73 di Kecamatan Bagan Sinembah yang di pusatkan di Lapangan Prumnas Bagan Batu berlangsung lancar dan khidmad, Jum’at 17/08/2018.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Bagan Sinembah Sakinah, S. STP., M. Si, Sementara Komandan Upacara ( Dan Up) Sersan Mayor Sarwoko dan pembacaan naskah proklamasi dibacakan Anggota DPRD Rohil Leonard Situmorang, SH.

Selanjutanya untuk pengibaran bendera merah putih selaku Pembawa Baki, Eka Febrianti dari SMAN 1 Bagan Sinembah.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni anggota DPRD Rohil Suyadi, SP, Maston, Leonard situmorang, SH, Danpos POM Serma Risnandar, Penghulu/Lurah Se Bagan Sinembah, Korwil Pendidikan, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah se Bagan Sinembah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan disaksikan ribuan Masyarakat Bagan Sinembah.

Usai upacara beberapa pertunjukan dari berbagai gerakan pramuka ditampilkan seperti drama colosal dari Sakawirakartika koramil 03 Bagan Sinembah dan pertunjukan silat dari walet putih.

Camat Bagan Sinembah Sakinah pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Bagan Sinembah atas antusias menghadiri dan menyaksikan Upacara HUT RI Ke 73 dan berharap lebih semangat lagi kedepannya.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi seluruh Rakyat Indonesia, dan semuanya melaksanakan upacara seperti yang kita lakukan, semoga persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan seutuhnya,” ungkap Sakinah.

Sementara itu, Upacara HUT RI Ke 73 di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) juga terpantau lancar dan khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Basira Hadiyono, Komandan Upacara Koptu Suroto.

Foto : Camat Hadiyono saat meyerahkan sang saka merah putih kepada pembawa baki Friska Abdillah

Kemudian pembaca Naskah Proklamasi yakni anggota DPRD Rohil H. M. Bachid Majid sedangkan pembawa baki Friska Abdilla (16) dari SMAN 3 Bagan Sinembah.

Upacara ini juga turut dihadiri seluruh Penghulu/Lurah, Kepsek, Guru, pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa KKN dan ribuan Masyarakat Bagan Sinembah Raya. (**red)

About rokan times

Check Also

Cutra Andika, SH. Yakin Masyarakat Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan Bersatu Memenangkan CAMAR

Cutra Andik, SH bersama Masyarakat Bagan Sinembah ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut ...