Minggu , November 29 2020
Home / Headline / Tingkatkan Syiar Agama, Remaja Masjid Al-Ikhlas Gelar Pawai Obor

Tingkatkan Syiar Agama, Remaja Masjid Al-Ikhlas Gelar Pawai Obor

Foto : Ketua DMI, Utadz Rozali IR, Seklur Dedi Rinawan, Babinsa Serda. Wahyudi, Ketua Umum Remaja Masjid Al-Ikhlas Idris saat melepas pawai obor.

 

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, Remaja Masjid Al-Ikhlas Bambu Kuning, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah menggelar pawai obor, Selasa 21/08 malam.

Kegiatan yang digelar rutin setiap tahun ini diikuti ratusan Anak-anak, Remaja-remaji, Ibu-ibu dan Masyarakat lainya.

“Ini sudah ke empat kalinya kita laksanakan secara rutin,” kata Ketua umum Remaja Masjid Al-Ikhlas Bambu Kuning, Idris kepada Awak Media disela-sela kegiatan.

Idris mengaku, kegiatan ini bertujuan meningkatkan gairah para Remaja dalam membangkitkan syiar Agama Islam khususnya di Bambu Kuning.

“Kita harapkan para Remaja-Remaji selaku generasi penerus bangsa dapat memaknai arti daripada syiar agama seperti ini, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya,” ungkap Idris lagi.

Dijelaskan Idris, rute pawai obor ini mengelilingi Kampung Bambu Kuning sepanjang kurang lebih 8 Kilometer yang dimulai dari Masjid Al-Ikhlas dan berakhir kembali di Masjid Al-Ikhlas. Ratusan peserta pawai obor ini berjalan kaki sambil mengumandangkan takbir.

“Disini kami sangat berterima kasih kepada seluruh elemen Masyarakat atas partisipasinya untuk mengikuti kegiatan pawai obor ini khususnya kepada Anak-anak, Remaja-remaji, Pengurus Remaja Masjid Al-Ikhlas dan para Orang Tua yang telah mendukung kegiatan pawai obor ini,” tutur Idris.

Di samping itu juga, Idris turut menyampaikan terimakasih kepada DMI (Dewan Masjid Indonesia) Bagan Sinembah yang telah membina Pengurus Remaja Masjid Al-Ikhlas Bambu Kuning ini, sehingga Pengurus Remaja Masjid ini bisa memiliki kualitas serta ilmu yang berguna di tengah Masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus langgeng dan berkesinambungan,” tutur Idris.

Pantauan dilapangan, pawai obor ini dilepas oleh ketua DMI Kecamatan Bagan Sinembah Ustadz Rojali IR, Seklur Bahtera Makur Kota Dedi Rinawan dengan pengawalan dari Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bahtera Makmur Kota Serda. Wahyudi.

Dengan berjalan kaki, ratusan Peserta pawai obor yang seluruhnya membawa obor sambil mengumandangkan takbir ini tampak ramai dan meriah serta menjadi perhatian Warga setempat bahkan hampir disepanjang jalan MT. Haryono dipenuhi obor colok yang terbuat dari botol. (**red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...