Sabtu , Desember 5 2020
Home / Headline / Polsek Bagan Sinembah Gelar FGD Setelah Sukses Melakukan Pengamanan Pilgubri

Polsek Bagan Sinembah Gelar FGD Setelah Sukses Melakukan Pengamanan Pilgubri

Foto : Acara FGD yang digelar Polsek Bagan Sinembah di gedung LAM Kec. Bagan Sinembah.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Terkait telah selesainya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau tahun 2018 di Kecamatan Bagan Sinembah, selanjutnya dalam rangka Operasi Mantab Brata 2019 Pilleg dan Pilpres, Polsek Bagan Sinembah menggelar kegiatan Forum Group Discusion (FGD.

Acara yang dilaksanakan di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bagan Sinembah, Kamis 09/08/2018 yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib ini dihadiri Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, S.S., M.H, Danramil Bagan Sinembah Kapten Arh. Hulman Sitorus, Camat Bagan Sinembah Raya Hadiono, SH, Camat Bagan Sinembah diwakili Sekcam Bagan Sinembah H. Darsono, SE, Ketua PPK Bagan Sinembah Fahmi Hamdani, S. Pd, Ketua Panwas Bagan Sinembah Tua P. Nasution, Lurah/Penghulu se Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan  Balai Jaya, Perwakilan PPS, Linmas Bagan Sinembah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kec. Bagan Sinembah.

“Undangan yang hadir pada acara FGD sekitar ±150 orang,” kata Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., usai acara.

Kapolsek menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Elemen Masyarakat yang mendukung terciptanya situasi kamtibmas selama pelaksanaan operasi mantab praja-muara takus 2018 dengan  berjalan  aman dan lancar.

“Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan ops mantab praja 2018 pilkada riau kemarin agar dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2019 Pilleg dan Pilpres nanti bisa berjalan kondusif seperti pengamanan Pilgub,” ungkapnya.

Disampaikanya Vera, dalam pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 mendatang dan karena ada perubahan yang semula hanya 1 lembar surat suara yang dicoblos dan nanti menjadi 5,  jumlah DPT dan TPS juga bertambah, sehingga nantinya terdapat perbedaan pola pengamanan Polri terhadap TPS.

“Maka dari itu hendaknya dipersiapkan dengan baik oleh semua Pelaksana dan Penyelenggara pemilu nanti,” terang Kompol Vera.

Foto : Peserta dan Pelaksana kegiatan Forum Group Discusion (FGD) foto bersama setelah selesai acara.

Sementara itu, PPK Bagan Sinembah yang diwakili Fachmy Hamdani dalam kesempatan ini turut mengucapkan terimakasih semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilgub kemarin, terutama baik Penyelenggara, Pengamanan Polri dan TNI, Panwas dan Masyarakat yang telah berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada kemarin.

“Kami berharap untuk pelaksanaan pillleg dan Pilpres 2019 nanti dapat juga berjalan lancar baik dalam pelaksanaan maupun pengamanannya,” singkat Fachmy. (**red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Akan Berikan Dana Insentif Bagi Nazir Masjid/Mushola, Pengurus Rumah Suluk, Pengurus Gereja, Pengurus Vihara dan Pengurus Rumah Ibadah Yang Ada di Rohil

RIMBA MELINTANG-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...