Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Bupati Rohil Lounching Gerakan Pemasangan Tanda Batas

Bupati Rohil Lounching Gerakan Pemasangan Tanda Batas

BAGANBATU (rokantimes.co.id) Bupati Rohil H. Suyatno, Amp lounching gerakan pemasangan tanda batas tanah, dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)sekaligus mensosialisasikan program PTSL yang dilaksanakan oleh kementerian Agraria.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (2/8/18) di pusatkan di halaman GOR Budi Dharma jalan Sutomo Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil dihadiri oleh Forkompinda Rokan Hilir antara lain Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Rokan Hilir, HM Rocky Soenoko, SH., Msi, Kapolres Rohil dan Upika Bagan Sinembah, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir,  Drs. H. Syarifuddin, MM dan Suyadi, SP serta para Datuk Penghulu, Lurah se Kecamatan Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Bagan Sinembah Raya

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Amp dalam sambutannya kemarin mengatakan, Program kegiatan PTSL ini adalah program nasional yang harus mendapat dukungan dari masyarakat, karena program ini bertujuan untuk menyelamatkan aset masyarakat, agar tidak terjadi polemik pertanahan.

Kegiatan ini sekaligus untuk mensosialisasikan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) yang diadakan oleh Kementerian Agraria, dengan terdaftarnya di sistim PTSL ini maka keberadaan tanah warga masyarakat akan lebih jelas, Kata Suyatno.

Bupati juga menjelaskan lagi dari data yang dimiliki ada sebanyak 16.000 bidang tanah dan yang terdaftar di sistim PTSL ini baru 5000, ke depannya kita berharap seluruh tanah di Rokan Hilir sudah terdaftar di sistim ini, katanya lagi.

Camat Bagan Sinembah,  Sakinah, STTP., Msi mengatakan, untuk mensukseskan Program kegiatan PTSL ini pihaknya telah menempatkan Petugas dari seluruh Kepenghuluan sebanyak 4.000 Personil Petugas yang siap membantu melaksanakan pemasangan tanda batas ini.

Program ini sangat berdampak positif kepada Masyarakat dan dengan adanya program ini dapat meminimalisir terjadinya konflik pertanahan, karena sejauh ini masih ada ketua RT yang belum atau tidak mengetahui kepemilikan tanah serta batas sepadan tanah di daerahnya, terangnya. (red/irs)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...