Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Pelaku Jambret Berhasil Ditangkap Penghulu Lubuk Jawi Muradiono Dan Warga

Pelaku Jambret Berhasil Ditangkap Penghulu Lubuk Jawi Muradiono Dan Warga

 

Foto : Dua pelaku curas alias Jambret, AD (15) dan ZS (15) beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Warga dan Penghulu Lubuk Jawi, Kecamatan Balai Jaya behasil memburu dan meringkus dua Pelaku pencurian dengan kekerasan alias Jambret.

Informasi yang berhasil dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah dan di lapangan, Rabu 25/07/2018 bahwa kejadian ini terjadi pada Minggu 22/07/2019 sekira pukul 15.30 Wib di Simpang Pujud Km 6 Kepenghuluan Bahtera Makmur.

Korbannya adalah salah seorang pelajar bernama Selfi Ayunda Wulandari (15) warga Paket M Dusun Sidomulyo, Kepenghuluan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya.

Dimana pada saat itu, korban bersama saksi Deviana (15) warga Darussalam dan Sri Purwaningsih (14) warga Paket M sedang menunggu temannya di Simpang Pujud Km 6 Bahtera Makmur.

Tiba-tiba Korban didatangi dua Pelaku yang diketahui berinisial AD (15) dan ZS (15) warga Simpang Pujud Kecamatan Bahtera Makmur meminta uang kepada korban dengan cara memaksa meminta uang sebanyak Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), karena Korban tidak punya uang, maka Korban hanya memberikan uang senilai Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah).

Karena permintaan Pelaku tdak dipenuhi Korban, Pelakupun berang dan langsung menahan sepeda motor Korban dan tidak memperbolehkan Korban dan saksi-saksi untuk pergi meninggalkan tempat sebelum Korban memberikan uang sesuai yang diminta Pelaku tersebut.

Merasa keberatan, Korban berusaha menghubungi orangtuanya dengan telepon genggam/HandPhone, akan tetapi pelaku langsung merampas HP milik Korban yang bermerk ASUS warna biru dengan nomor kartu/simcard 081371143189, setelah mendapatkan HP korban, para Pelakupun pergi meninggalkan korban dan saksi-saksi.

Atas kejadian tersebut Korban merasa dirugikan dan mengalami kerugian materi sebesar Rp. 1.400.000,- (satu juta empat ratus ribu rupiah). Selanjutnya Korban memberitahukan kejadian tersebut kepada Orang Tuanya dan melaporkan ke Polsek Bagan Sinembah.

Tidak sampai disitu, meskipun peristiwa ini sudah dilaporkan ke Polsek Bagan Sinembah, namun Orang Tua Korban dan Penghulu Lubuk Jawi Muradiono yang juga Paman Korban berinisiatif melakukan pencarian terhadap Pelaku dan dibantu Warga lainnya.

Dan akhirnya perburuan dan pencarian terhadap Pelaku itu membuahkan hasil, dimana pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018 sekira pukul 12.00 Wib, berdasarkan keterangan Korban bahwa tersangka curas yang merampas HP korban sedang berada di Balam Km 19, Kep Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako.

Selanjutnya korban memberitahukan hal tersebut kepada Orang Tua Korban, kemudian Orang Tua Korban, Penghulu Muradiono bersama dengan warga lainnya langsung menuju lokasi yang maksud.

Sesampai di lokasi Penghulu dan warga langsung menangkap Pelaku dan diserahkan ke Polsek Bagan Sinembah.

“Pikiran saya tak tenang, makanya kami kejar terus dan kami lacak melalui facebook, dan karena wajah pelaku sudah kami ketahui,” kata Penghulu Lubuk Jawi Muradiono.

Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigid Adi Wuryanto, SiK., MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH didampingi Ps. Kanit Reskrim Ipda. Amor, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Ya saat ini Pelaku beserta barang bukti berupa satu buah HP merk Assus dan satu buah kotak Assus sudah kita amankan” terang Ps. Kanit Ipda. Amor. (***red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...