Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Partai HANURA Rohil Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Partai HANURA Rohil Daftarkan Bacaleg Ke KPU

 

 

Foto : Ketua DPC Partai Hanura Kab. Rokan Hilir beserta jajarannya saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Rohil.
ROKANTIMES.co.id, Bagan Siapiapi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menjadi Partai yang pertama menyerahkan berkas Bacaleg (bakal calon anggota legislatif) tahun 2019 ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Rokan.
 
Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir, Kasmer Dahlan menerima penyerahan berkas Bacaleg Hanura Rokan Hilir di Kantor KPU, Sabtu sore.
 
Ia menjelaskan, dari hasil seleksi syarat pencalonan yang diajukan oleh partai politik (Parpol) sudah bisa diterima dan diberikan tanda terima, serta daftar pencalonannya.
 
“Berarti, kita masih tetap melakukan verifikasi terhadap berkas Bacaleg. Jadi, masih kita verifikasi dan nanti akan kita sampaikan informasinya ke Parpol pada 19 Juli nanti,” ujar Kasmer.
 
Ketua DPC Partai Hanura Kab. Rokan Hilir, Cutra Andika, SH mengatakan, jumlah Bacaleg yang didaftarkan ke KPU sebanyak 45 orang atau 100 persen untuk semua daerah pemilihan (Dapil).
 
“Alhamdulillah, khusus untuk Bacaleg perempuan setiap Dapil itu kita ada tiga orang,” katanya.
 
Menyikapi strategi pemenangan, Cutra menegaskan saat ini pihaknya terlebih dahulu fokus kepada pemenuhan berkas administrasi Bacaleg dari KPU.
 
“Hari ini kan baru menyerahkan berkas dan KPU akan melakukan verifikasi. Nanti dalam masa perbaikan jika masih ada kekurangan kami akan lengkapi, sehingga setelah DCT (Daftar Calon Tetap, red) diumumkan, baru kita akan bicara mengenai bagaimana strategi kemenangan Partai Hanura untuk mendudukkan kawan-kawan sebagai Legislator-legislator 2019,” tuturnya.
 
Namun, ia menargetkan sesuai dengan keputusan pada Rakercab (Rapat Kerja Cabang) Pertama DPC Partai Hanura Rokan Hilir 2017 di Bagan Batu, yakni ditargetkan sembilan kursi untuk DPRD Rokan Hilir, dua kursi DPRD Provinsi Riau, serta satu kursi di DPR RI.
 
Dari pantauan di lapangan rangkaian pendaftaran Bacaleg Partai Hanura ini berawal dari Kantor Partai Hanura sampai ke Kantor KPU Rohil dan di iringi kompoi 13 becak motor. (Red)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...