Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Headline / Kapolres Jadi Inspektur Apel Tahunan Pondok Al-Qur’an Al-Majidiyah

Kapolres Jadi Inspektur Apel Tahunan Pondok Al-Qur’an Al-Majidiyah

 

Foto : Kapolres Rohil AKBP. Sigid Adiwuryanto saat menyerahkan bendera merah putih kepada Pengibar bendera.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Sigid Adiwuryanto, SIK., SH menghadiri sekaligus bertindak sebagai Inspektur apel tahunan Yayasan Pondok Al-Qur’an Al-Majidiyah yang dipusatkan di lapangan Yayasan Al-Majidiyiah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis 26/07/2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres turut serta didampingi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH, Sekcam H. Darsono, Pendiri Yayasan H. Muhammad Bachid Majid (H. Akib), Pimpinan Pondok Reza Zuhri, ST, Ketua Yayasan H. Hendrawan, Koordinator wilayah pendidikan Bagan Sinembah H. Musab, Ketua MUI Ahmad Yani dan dihadiri seluruh Majelis Guru dan Siswa se Yayasan Pondok Al-Quran Al-Majidiyiah.

Kapolres Rohil AKBP. Sigid Adi Wuryanto, SIK., MH  meyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada Pendiri yayasan atas undangan dan kesempatannya untuk bertindak sebagai Inspektur apel tahunan serta memberikan arahan kepada Santriwan Santriwati tahun ajaran baru 2018/2109.

“Ini suatu kehormatan bagi saya dan tentunya saya sangat berterimakasih kepada Pendiri dan Pengurus yayasan ini,” ucap Kapolres mengawali sambutannya.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan kepada seluruh Pembina baik Guru maupun Kakak kelasnya untuk dapat memberikan pembelajaran dan contoh yang baik terutama kepada Siswa yang baru.

Meskipun di dalam pendidikan pondok, Kapolres mengingatkan juga, agar terus dapat membentengi diri agar dijauhkan dari hal-hal negatif seperti narkoba dan kenakalan remaja.

“Suatu saat nanti mereka akan keluar dari pondok sehingga pergaulan disanakan berbeda dengan dipondok ini,” kata Kapolres.

Lebih jauh Kapolres mencontohkan, saat ini banyak Generasi muda diluar pondok jadi Pelaku begal dan oleh karena itu, Kapolres mengajak kepada seluruh Orang Tua untuk terus menjaga dan mengawasi anakya serta membentenginya dengan ilmu agama.

“Kepada Orang Tua  yang sudah menyekolahkan anaknya di Yayasan Pendidikan Pondok Al-Qur’an ini kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi apalagi di pondok ini banyak yang sudah hafiz Qur’an,” sebut Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berpesan, diera globalisasi dan kemajuan Informasi dan Teknologi (IT) ini Ia mengajak untuk dapat menggunakannya dengan bijak.

“Jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax dan tidak menyebarluaskan dengan menggunakan medsos yang belum jelas kebenarannya,” ungkap Kapolres.

Foto : Pendiri yayasan Pondok Al-Qur’an, H. M. Bachid Majid saat menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Kapolres Rohil AKBP. Sigid Adi Wuryanto usai acara.

Ketua Yayasan Pondok Al-Quran Al-Majidiyah Bagan Batu H. M. Hendra Gunawan menjelaskan, apel tahunan ini digelar rutin setiap tahun dalam pengertian, pembukaan dimulainya semua kegiatan di Yayasan Pondok Al-Qur’an seperti kegiatan belajar mengajar dan seluruh kegiatan ekstrakurikuler.

“Jadi usai apel ini semua kegiatan akan dimulai dan Orang Tua tidak lagi menunggui anaknya di Yayasan ini,” kata H. Hendra.

Disebutkan H. Iwan yang akrab disapa, apel tahunan ini diikuti seluruh Santri dan Santriwati mulai dari TK hingga Aliyah baik siswa baru dan siswa lama yang berjumlah seluruhnya kurang lebih 1300.

“Orang Tua diperbolehkan menjenguk seminggu sekali yakni setiap hari Jum’at,” kata H. Hendra.

Ditambahkan H. Iwan pada kesempatan itu, Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta Jajarannya yang telah menyempatkan waktunya untuk menghaidiri apel tahunan yang rutin digelar.

“Semoga kehadiran beliau dapat menambah motivasi buat Pondok dan Santri untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” harap H. Iwan. (Red)

About rokan times

Check Also

Anggota Koramil 02/Tanah Putih Lakukan Giat Gotong Royong

Rokantimes.co.id, Tanah Putih – Anggota Koramil 02/Tanah Putih Sertu Sulaiman lakukan giat gotong royong pemeliharaan Jalan ...