Sabtu , Desember 5 2020
Home / Headline / Berpartisipasi Dalam Kegiatan Zakat Profesi, BPJS Ketenagakerjaan Warga Kurang Mampu Gratis Satu Bulan

Berpartisipasi Dalam Kegiatan Zakat Profesi, BPJS Ketenagakerjaan Warga Kurang Mampu Gratis Satu Bulan

Foto : Kapolres Rohil saat menyerahkan kartu BPJS secara simbolis kepada peserta.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan Cabang Bagan Batu ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian Zakat Profesi Polres Rokan Hilir yang digelar di Masjid Raya An-Nur Bagan Batu Kota, Kamis 05/07/2018.

Partisipasi tersebut yakni dengan mengikutsertakan kepesertaan Warga kurang mampu secara gratis BPJS Ketenaga kerjaan dalam lingkup BPU (Bukan Penerima Upah) khususnya kepada Tenaga Kerja penerima zakat dari Polres tersebut.

“Kepesertaan gratis ini diberikan untuk satu bulan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” ungkap Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Bagan Batu, Adriyan Pribadi usai acara, Kamis 05/07/2018.

Dijelaskannya, Para Penerima zakat profesi yang merupakan Pekerja informal tersebut akan mendapatkan perlindungan selama bekerja, dan apabila yang bersangkutan mengalami kecelakaan kerja maka dapat dibawa langsung ke trauma center kerjasama BPJS Ketenaga kerjaan yang terdekat.

“Untuk wilayah Bagan Sinembah dapat langsung berobat ke rumah sakit indah,” ungkap Adriyan.

Dijelaskannya lagi, Perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) ini juga tidak hanya sebatas pengobatan dan perawatan gratis, Peserta yang mengalami kecelakaan kerja juga akan mendapatkan Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja ( STMB).

“Dan apabila yang bersangkutan harus dirawat atau istirahat selama satu bulan akibat kecelakaan kerja, maka BPJS Ketenagakerjaan akan mengganti penghasilan yang hilang akibat tidak bekerja, termasuk juga apabila peserta mengalami cacat dan kematian akibat kecelakaan kerja maka akan mendapatkan santunan-santunan yang telah diatur Pemerintah Nomor 44 tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja Dan jaminan Kematian,” terang Adriyan lagi.

Lebih lanjut, Adriyan menyampaikan, harapan kepada peserta ini untuk dapat melanjutkan kepesertaan tersebut secara mandiri, karena iuran dua program tersebut di atas cukup ringan yaitu sebesar 16.800 per bulannya.

“Dan untuk informasi lebih lanjut para Peserta dan calon Peserta dapat langsung ke kantor BPJS KCP Bagan Batu di Jalan Sudirman, Bagan Batu, Nomor 61,” papar Adriayan.

Penyerahan kartu BPJS Ketenaga kerjaan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP. Sigid Adi Wuryanto, SiK., MH yang disaksikan langsung oleh Kepala KCP BPJS Ketenaga Kerjaan Bagan Batu, Adriyan Pribadi, Wakapolres Kompol. Wawan, Camat Bagan Sinembah Sakinah, Kapolsek Kompol. Vera Taurensa, Danramil diwakili Batuud Edi Wiyanto, Penggerak Jaminan Sosial Infonesia Suherman, M. Ks dan seluruh penerima peserta BPJS Ketenagakerjaan. (Sela)

About rokan times

Check Also

CAMAR Akan Berikan Dana Insentif Bagi Nazir Masjid/Mushola, Pengurus Rumah Suluk, Pengurus Gereja, Pengurus Vihara dan Pengurus Rumah Ibadah Yang Ada di Rohil

RIMBA MELINTANG-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...