Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / SDN 005 Gelora Bagikan Hadiah Lomba Bernuansa Islami Serta Santuni Anak Yatim Dan Siswa Tidak Mampu

SDN 005 Gelora Bagikan Hadiah Lomba Bernuansa Islami Serta Santuni Anak Yatim Dan Siswa Tidak Mampu

Foto : Panitia kegiatan, Siswa berprestasi dan Anak Yatim diabadikan bersama.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Diakhir penghujung belajar sekolah semester II tahun pelajaran 2017/2018 yang sekaligus momentum bulan suci Ramadhan 1439 H, Sekolah SDN 005 Gelora, Kecamatan Bagan Sinembah menggelar Santunan dan Kegiatan Ramadhan.

Salah satu kegiatan untuk mengisi bulan suci Ramadhan, pihak sekolah mengadakan lomba bernuansa Islami yakni menggelar lomba keagamaan seperti lomba hafalan surat pendek.

Dalam lomba hafalan ini panitia melibatkan seluruh siswa tanpa terkecuali mulai kelas 1 hingga kelas V dan untuk perlombannya disesuaikan dengan tingkatan masing-masing kelas.

“Para pemenang ini kami berikan hadiah, tujuannya untuk memotivasi dan meningkatkan semangat belajar siswa,” ungkap Kepala Sekolah SDN 005 Gelora Isma Sugeng, S. Pd kepada Awak Media usai penyerahan hadiah yang selanjutnya dilakukan pembagian raport kenaikan kelas, Sabtu 09/06/2018 kemarin.

Dikesempatan yang sama, Isma Sugeng menjelaskan bahwa Sekolah SDN 005 juga telah melakukan kegiatan penyantunan Anak Yatim dan siswa tidak mampu. Dikatakan Isma, dana santunan tersebut berasal dari infaq sekolah yang dikumpulkan selama 9 bulan.

“Jumlah Anak Yatim yang kita santuni sebanyak 10 orang yang Muslim dan 2 orang Nasrani. Sementara siswa tidak mampu sebanyak 9 orang yang Muslim dan 2 orang Nasrani,” papar Isma.

Disampaikan Isma, kegiatan ini rutin dilakukan dan sudah menjadi agenda Sekolah SDN 005, sementara infaq sekolah tetap dilakukan setiap hari Jum’at.

“Tujuannya adalah melatih anak-anak untuk beramal ibadah guna membantu meringankan beban bagi rekannya yang membutuhkan seperti Anak Yatim dan Siswa tidak mampu,” pungkas Isma diampingi panitia Reza Indriani. (SL)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...