Rabu , November 25 2020
Home / Headline / P3S Gelar Bukber Dan Santuanan Anak Yatim

P3S Gelar Bukber Dan Santuanan Anak Yatim

Foto : Pengurus P3S Cabang Bagan Batu saat menyantuni anak yatim.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Paguyuban Persaudaraan Putra Solo (P3S) Cabang Bagan Batu memanfaatkan momentum di bulan Ramadhan 1439 H dengan mengadakan serangkaian kegiatan sosial, yakni buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Puluhan anak-anak dari berbagai lingkungan sekitar tampak bahagia dan sangat antusias saat mengikuti kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh Pengurus dan Anggota P3S Bagan Batu yang digelar di Gedung P3S Jalan Jenderal Sudirman Km 5, Bahtera Makmur, Gang Olah Raga, Jum’at 01/06/2018 kemarin.

Iwan Minyo selaku ketua P3S Cabang Bagan Batu dalam kesempatan ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh Pengurus dan Anggota P3S Cabang Bagan Batu atas partisipasi dan guyubnya untuk melakukan kegiatan silaturahmi rutin yang di gelar setiap bulannya

“Dan Alhamdulillah pada pertemuan di bulan Ramadan ini kita bisa melaksanakan buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim,” ungkap Iwan Minyo didampingi Pengurus Seksi Agama Slamet Wantoro.

Disampaikan Iwan, Kegiatan penyantunan yang merupakan program seksi agama ini ke depan diharapkan terus berkesinambungan serta lebih ditingkatkan lagi, dan untuk seksi-seksi lainnya beliau berharap dapat menjalankan tugasnya dan memiliki program demi majunya P3S.

Dijelaskannya, bahwa P3S ini adalah merupakan wadah paguyuban para perantau khususnya orang solo, selain bertujuan untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi setiap bulannya juga sangat mengedepankan kegiatan sosial terhadap intern P3S sendiri maupun lingkungan,

“Di sini kita tidak hanya sekedar memikirkan kepentingan P3S saja akan tetapi kepentingan umum lainya juga dilakukan,” jelasnya lagi.

Lanjut Iwan, seperti yang diketahui bersama bahwa saat ini P3S sudah memiliki gedung kesekretariatan yang sekaligus gedung serba guna yang berfungsi untuk kegiatan olah raga badminton dan pertemuan acara, yang mana gedung ini juga bisa digunakan oleh masyarakat umum lainya.

“Meskipun P3S ini identik  orang solo, namun di sini kami sangat terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung dengan P3S dengan tidak membedakan suku, karena pada dasarnya P3S adalah salah satu wadah silaturahmi para perantau dan masyarakat umum lainnya,” terangnya lagi.

Ditambahkan Iwan, P3S juga siap berpartisipasi dan bersinergi dengan mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.” karena kami adalah bagian dari Masyarakat Rokan Hilir yang sudah menetap di sini,” pungkasnya. (SL)

About rokan times

Check Also

Kampanye Dialogis di Kepenghuluan Sekeladi, CAMAR disambut Ratusan Masyarakat Sekeladi

TANAH PUTIH-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...