Selasa , April 20 2021
Home / Headline / H. Rahmad Santuni 910 Anak Yatim Dan Fakir Miskin

H. Rahmad Santuni 910 Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Foto : H. Ali Rahmad Harahap, Penghulu Zulfan Efendi, Raly Anugerah Harahap dan badan amil di sela-sela penyantunan.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Momen penting di bulan suci Ramadhan memang banyak dimanfaatkan para Dermawan maupun Pengusaha untuk berbagi rezeki kepada Sesama khususnya orang yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Pengusaha Bagan Batu H. Ali Rahmad Harahap ini, sebanyak 6,1 ton beras (6.100 kg) telah dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya. Selain itu juga dilakukan penyantunan terhadap 910 orang Anak Yatim dan Fakir Miskin.

Alhamdulillah, tahun ini Kami dapat melakukan santunan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin sebanyak 910 orang,” ucap H. Rahmad kepada Awak Media di sela-sela penyantunan dan pembagian zakat, Senin 11/06/2018.

Diterangkan H. Rahmad, dari 910 tersebut meliputi 610 Fakir miskin dan 300 orang Anak Yatim. Dan khusus untuk Kaum Duafa dan Fakir Miskin selain menerima santunan juga mendapat beras yang merupakan zakat mal selama setahun.

Dikatakan H. Rahmad, Penyantunan ini sudah menjadi kewajibannya untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya, “dan ini sudah menjadi kewajiban kita setiap tahunnya,” kata H. Rahmad.

Sambung H. Rahmat, “Kita berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini saudara kita khususnya yang membutuhkan dapat terbantu bebannya apalagi menjelang lebaran ini,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi, acara yang laksanakan di kediaman H. Rahmad Jalan Lintas Riau-Sumut, Kampung Lalang, Bagan Batu Barat ini dimulai pukul 09.00 Wib dan berakhir pukul 12.00 wib.

Penyantunan dan pembagian zakat mal ini juga tampak disaksikan Penghulu Bagan Batu Barat Zulfan Efendi Siregar, RT dan Ustadz serta kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. (SL)

About rokan times

Check Also

Penerima Vaksin Tak Perlu Swab Lagi, Menkes Buka Opsi Vaksin Covid-19 Mandiri

JAKARTA, rokantimes.co.id Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah membuka opsi vaksinasi Covid-19 mandiri. Namun, ...