Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Beredar Data Jumlah Korban Kapal Sinar Bangun Sebanyak 166 Orang

Beredar Data Jumlah Korban Kapal Sinar Bangun Sebanyak 166 Orang

Simalungun (rokantimes.co.id) Beredar rilis data jumlah korban Kapal Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba Senin (18/6/18) lalu, akun media sosial Facebook atas nama Muller Tampubolon tersebut mengupload rilis data korban sebanyak 166 orang Selasa (19/6/18).

Sumber data tersebut dari Korem 022/Pantai Timur yang ditanda tangani oleh Kepala Seksi Intelejen atas nama Letnan Kolonel Sutan Lubis, namun sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.

Sementara Informasi yang diterima redaksi media ini Senin (18/6/18) pasca terjadinya kecelakaan kapal tersebut menyebutkan Kapal Penumpang Kayu KM Sinar Bangun yang dinakhodai oleh Tua Sagala (40) alamat Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir ini bertolak dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir Menuju Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun.

Kapal tersebut diperkirakan mengangkut Penumpang kurang lebih sekitar 150 orang dan kendaraan roda 2 sekitar 55 unit, jumlah Penumpang masih dalam perkiraan karena diduga tidak ada manifest penumpang.

Setelah menempuh perjalan sekitar 25 Menit Kapal KM Sinar Bangun oleng kekanan akibat dihantam ombak dan angin kencang menyebabkan kapal tenggelam sekitar pukul 17.15 Wib.

Lokasi tenggelamnya kapal tersebut berada di koordinat, 2 43″ 085″ LU,48 48″ 919″ BT sudah 1 mil (1,850 m) menuju Pelabuhan Tigaras, sementara dari pelabuhan Simanindo menuju Pelabuhan Tigaras yaitu 3,6 Mil (6,666 km). Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada diwilayah Kabupaten Simalungun. (red)

 

 

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...