Selasa , Desember 1 2020
Home / Headline / Arus Mudik Dan Arus Balik Lancar, Situasi Kamtibmas Wilkum Bagan Sinembah Aman Dan Kondusif

Arus Mudik Dan Arus Balik Lancar, Situasi Kamtibmas Wilkum Bagan Sinembah Aman Dan Kondusif

Foto : Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH dan Personil saat melakukan pengamanan di malam Hari Raya Idul Fitri 1439 H

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Situasi keamanan, arus mudik dan arus balik sebelum dan pasca lebaran hingga H+6 tahun 2018 di Wilkum (Wilayah Hukum) Polsek Bagan Sinembah relatif aman dan kondusif.

Demikian disampaikan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Vera Taurensa, SS., MH saat dikonfirmasi Kamis 21/06/2018.

Dengan demikian, Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pihak Terkait dan Masyarakat yang telah bersama-sama ikut menciptakan situasi yang kondusif pada arus mudik dan arus balik tahun 2018.

Beliau juga menerangkan bahwa hingga saat ini Polri, TNI dan pihak terkait berada di jalur mudik dan non mudik, berpatroli di kota dan menyambangi kampung-kampung untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik menjelang lebaran dan pasca lebaran.

“Situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, red) sampai dengan hari ini, (kamis, 21/06/2018, red) secara keseluruhan Alhamdulillah terpantau aman, kondusif dan lancar,” ungkap Kompol. Vera.

“Kegiatan pemantauan ini,” lanjut Vera, “akan terus dilaksanakan, dengan harapan memberikan jaminan kepada Masyarakat agar dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dan liburan dengan aman dan tenteram,” kata Kompol. Vera.

Selain itu Kompol. Vera juga menjelaskan bahwa untuk menjamin keamanan selama lebaran dan libur panjang tahun 2018 ini, Pihak Kepolisian juga tetap memperketat pengamanan objek-objek vital, sentra-sentra ekonomi, tempat-tempat wisata dan rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Dengan harapan agar seluruh masyarakat dapat mudik dan bersilahturahim dengan keluarga selama lebaran dan libur panjang terasa aman dan nyaman,” paparnya.

Hanya saja, kata Kompol. Vera, selama arus mudik ada dua titik rawan macet arus lalu lintas akibat adanya pasar tumpah tepatnya di Pajak Lama dan Pajak Baru (pasar) meskipun padat merayap tetapi lalu lintas tetap lancar dan tidak sempat macet total.

“Kemudian Kriminalitas mencuat karna ada 340 atau kasus pembunuhan kemarin dan itupun tidak sampai 12 jam sudah terungkap,” kata Vera.

Foto : Kapolsek Bagan Sinembah dan jajaraan saat Patroli dan memantau Arus Lalu Lintas di depan Mapolsek Bagan Sinembah .

 

Selanjutnya, Kapolsek menghimbau kepada seluruh Masyarakat Bagan Sinembah agar saling menjaga diri masing-masing sesama warga, lingkungan perumahan, RT, RW serta meningkatkan kewaspadaan, karna beberapa hari ke depan akan dilaksanakannya Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

“Oleh karena itu (Pilagubri, red), mari kita jaga persatuan dan kesatuan, pilihan boleh beda, tapi silaturahmi tetap terjaga, jangan mudah terprovokasi oleh berita HOAX/tidak benar, gunakan hak pilih dengan baik dan jangan Golput.” pesan Kompol Vera. (SL)

About rokan times

Check Also

CAMAR Unggul Versi Polling Media Online Riau24Jam.com

CAMAR unggul dalam polling Riau24jam.com ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra ...