Selasa , November 24 2020
Home / Headline / Apkasindo Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim Serta Fakir Miskin

Apkasindo Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim Serta Fakir Miskin

 

Foto : Ketua Apkasindo Kabupaten Rokan Hilir Tomi Sihombing saat memberikan santunan pada Anak Yatim dan Fakir Miskin.

ROKANTIMES.co.id, Bagan Batu – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Buka bersama (Bukber) serta penyantunan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin di kantor Apkasindo Jalan Lintas Riau- Sumut Km 7, Kepenghuluan Gelora, Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis 07/06/2018 petang.

Ketua Apkasindo Kabupaten Rokan Hilir, Tomi Sihombing mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai wujud nyata dan kepedulian organisasi yang membawahi petani perkebunan kelapa sawit terhadap lingkungan.

“Dengan datangnya bulan suci Ramadan ini, tentu menjadi momentum penting untuk berbagi sesama khususnya yang membutuhkannya,” ungkap Tomi.

Dengan demikian dirinya mengaku sangat bersyukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahannya sehingga Organisasi Apkasindo Rohil ini masih eksis menaungi para petani kelapa sawit khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

“Dan kita ketahui bersama saat ini, Apkasindo yang bekerja sama dengan Disbun (Dinas Perkebunan, red) mampu menjembatani program pemerintah dalam program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang saat ini sedang dilaksanakan,” ungkap Tomi.

Dan bahkan, lanjut Tomi, program PSR di Riau ini sendiri telah dicanangkan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo tepatnya di Kepenghuluan Pelita, Kecamatan Bagan Sinembah.

“Ini merupkan keseriusan pemerintah dalam membantu petani sawit guna meningkatkan kualitas produksi dan kualitas SDM prtani, dan kita selaku Asosiasi petani sawit tentu memiliki peran besar dalam hal ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, selain bukber dan penyantunan juga dilaksanakan tausiah agama yang di sampaikan oleh Ustadz H. Darsono yang juga merupakan Sekretaris Camat Bagan Sinembah.

Dalam tausiahnya, Sekcam H. Darsono atas nama Pemerintahan Kecamatan Bagan Sinembah menyampaikan apresisasi terhadap Apkasindo yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat kususya yang membutuhkan.

“Dan saya tahu persis sejak berdiri Apkasindo banyak sekali kegiatan sosial yang dilakukan dan bahkan setiap tahun kegiatan ini di lakukan,” ucapnya. (SL)

About rokan times

Check Also

Jadi Calon Bupati Paling Muda, CAMAR Dapat Dukungan Penuh Kaum Milenial Rokan Hilir

ROKAN HILIR-Pasangan Calon Bupati Rokan Hilir Nomor Urut 1 Cutra Andika, SH. dan Muhammad Rafik, ...